Budaya Kerja Terbuka Jadi Salah Satu Keuntungan Bekerja di IDN Media

Ada juga benefit lain agar Timmy nyaman bekerja

Jakarta, IDN Times - Karyawan merupakan salah satu aset paling penting bagi berjalannya roda bisnis perusahaan. Oleh karena itu, perusahaan biasanya akan memberikan berbagai kompensasi menarik untuk menyejahterakan mereka. Kompensasi tersebut tak hanya terbatas pada imbalan finansial saja, namun dapat juga berupa on-the-job perks atau benefit saat bekerja. “Dengan adanya on-the-job perks, Timmy (sebutan karyawan untuk IDN Media) pun dapat merasa lebih nyaman saat bekerja di kantor,” ucap Desy Ratnasari, Head of People Operations IDN Media.

1. Tawarkan makan siang hingga fasilitas kantor yang lengkap

Budaya Kerja Terbuka Jadi Salah Satu Keuntungan Bekerja di IDN MediaIlustrasi Makan Sehat (IDN Times/Mardya Shakti)

Bagi sebagian besar karyawan, jam makan siang rupanya bisa menjadi momen yang membingungkan, lho. Mereka akan menghabiskan cukup banyak waktu untuk menimbang hidangan apa yang akan mereka santap untuk makan siang kali itu. Guna meningkatkan efisiensi waktu kerja Timmy, IDN Media pun menyediakan fasilitas makan siang untuk mereka. 

Tak hanya makan siang, IDN Media juga menyediakan beragam fasilitas lain untuk Timmy yang tersedia di kantor. “Ada ruang tidur, hall untuk acara besar atau makan siang bersama, ruang gym, beraneka permainan (seperti ping-pong dan fussball), banyak ruang meeting dengan berbagai ukuran, nursery room juga ada,” Desy menyebutkan. Dengan demikian, IDN Media ingin menjaga komitmennya dalam menciptakan ruang kerja yang inklusif dan ramah.

2. Budaya kerja yang terbuka juga jadi kelebihan

Budaya Kerja Terbuka Jadi Salah Satu Keuntungan Bekerja di IDN Mediapexels.com

“Terlepas dari adanya fasilitas fisik lain, seperti kulkas, coffee maker, microwave, ada satu hal yang ingin IDN Media jamin dan utamakan, yakni budaya kerja yang terbuka dan inklusif. Ini bisa juga dikategorikan sebagai on-the-job perk, lho. Dengan ditegakkannya budaya kerja yang inklusif, IDN Media ingin agar tiap Timmy juga memperlakukan Timmy lain dengan baik, terbuka, dan suportif. Kita ingin sama-sama bertumbuh, apapun latar belakang dan preferensi personalmu: mulai dari agama hingga pilihan baju,” Desy menegaskan.

Bagi IDN Media, membangun budaya kerja yang positif juga dapat berpengaruh pada kenyamanan Timmy saat bekerja. “Gambaran sederhananya, bila Timmy nyaman bekerja, tentu mereka bisa lebih fokus pada pekerjaan mereka. Tidak perlu ada drama dengan teman sekantor atau apapun itu yang bisa mengganggu kinerja mereka saat di kantor,” terang Desy memberikan ilustrasi.

3. Pentingnya menyediakan on-the-job perks

Budaya Kerja Terbuka Jadi Salah Satu Keuntungan Bekerja di IDN Mediard.com

Dengan menyediakan on-the-job perks, IDN Media berharap dapat membantu Timmy untuk lebih nyaman dan fokus dalam bekerja. Dengan begitu, citra tempat kerja sebagai tempat yang tidak menyenangkan atau penuh tekanan pun dapat dihindari. Setidaknya, ada 5 aspek kebutuhan dasar yang coba dipenuhi IDN Media melalui on-the-job perks, yaitu pray, eat, sleep, move, dan work

“IDN Media ingin agar semua Timmy dapat terpenuhi kebutuhan hidupnya, baik dari aspek pray, eat, sleep, move, maupun work. Ruang tidur, misalnya, dibuat agar Timmy dapat beristirahat atau menikmati power nap jika merasa lelah saat di tengah jam kerja. Ruang gym memungkinkan Timmy untuk berolahraga agar mereka tak hanya fokus pada pekerjaan saja, namun juga pada kesehatan mereka,” cerita Desy menutup sesi wawancara.

Topik:

  • Amelia Rosary

Berita Terkini Lainnya