Cak Imin dan Keluarga Bersalawat saat Menuju TPS

Cak Imin gagal nyekar ke Jeruk Purut karena hujan

Jakarta, IDN Times - Cawapres nomor urut satu, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin berjalan kaki menuju ke tempat pemungutan suara (TPS) dari kediaman mertuanya.

Lokasi TPS tempat Cak Imin dan keluarga menggunakan hak suaranya hanya berjarak sekitar 500 meter dari kediaman mertuanya. 

Pantauan di lokasi, Cak Imin dan keluarga tiba di TPS 023 pada Rabu (14/2/2024) sekitar pukul 08.06 WIB dengan berjalan kaki. Di tengah guyuran hujan Jakarta, Cak Imin tampak berjalan ke TPS dengan menggunakan payung sambil jalan kaki.

Dia memayungi istrinya, Rustini Murtadho. Sementara, sang istri terlihat menggandeng tangan ibunda, Umroh, sambil berjalan bergegas menuju ke TPS. 

Setelah di kediaman mertuanya, Cak Imin dan Rustini Murtadho langsung melakukan sungkeman dan sekaligus meminta doa untuk menghadapi momen bersejarah yang dijalani hari ini. 

Berdasarkan jadwal yang diterima IDN Times, Cak Imin sempat ingin berziarah ke TPU Jeruk Purut sebelum mencoblos. Namun, rencana itu harus ditunda lantaran hujan terus mengguyur Jakarta hingga pagi ini. 

Alhasil, dia hanya mengirim doa kepada ayah mertuanya. Setelah selesai berdoa, dia dan keluarganya langsung bergegas menuju ke TPS 023 untuk menggunakan hak suaranya. 

Mengawali pagi hari sebelum menggunakan hak pilihnya, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengaku semakin optimistis pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) bisa lolos ke putaran kedua pemilihan presiden (pilpres) 2024. 

"Rasanya hari ini kayak mau salat Idul Fitri saja. Ada rasa optimis lah Insya Allah. Insya allah optimis, optimis," kata Cak Imin kepada awak media.

Baca Juga: Cak Imin Semakin Optimistis AMIN Masuk ke Putaran Kedua Pilpres 2024

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya