Rizieq Shihab Pulang ke Indonesia, Pemprov DKI: Kami Welcome Saja

"Tentu kami welcome saja..."

Jakarta, IDN Times - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, dikabarkan tiba di Indonesia pada Selasa, (10/11/2020). Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan pihaknya welcome saja.

"Tentu kami welcome saja siapapun yang ingin tinggal di Jakarta sejauh sesuai peraturan dan ketentuan yang ada," kata Riza saat dihubungi, Senin (9/11/2020).

1. Masyarakat diharapkan tetap taat protokol kesehatan

Rizieq Shihab Pulang ke Indonesia, Pemprov DKI: Kami Welcome SajaWagub DKI Jakarta Riza Patria di lahan Sawah Abadi, Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur pada Rabu (15/7/2020) (Dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Riza berharap kedatangan Rizieq di pada masa pandemik COVID-19 tak membuat masyarakat melakukan kegiatan yang berpotensi menularkan COVID-19. Ia pun berpesan agar masyarakat tetap menaati protokol kesehatan.

"Tolong dipatuhi dan diperhatikan jangan sampai melakukan kerumunan-kerumunan nanti dapat menimbulkan penyebaran COVID-19. Tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan tidak kalah penting menjaga jarak," kata Riza.

Baca Juga: PA 212: Rizieq Shihab Pulang ke Indonesia Senin Malam Ini Pukul 19.30 

2. Riza Patria imbau masyarakat tak semua datang ke bandara

Rizieq Shihab Pulang ke Indonesia, Pemprov DKI: Kami Welcome SajaPeserta reuni 212 membawa bendera besar dengan wajah Rizieq Shihab (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Untuk mencegah kerumunan, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jakarta Partai Gerindra ini berpesan agar masyarakat tak perlu datang semua ke Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Sebab, hal itu akan menimbulkan kerumunan berpotensi menularkan COVID-19.

"Ya menjemput diwakilkan saja dengan tokoh-tokoh yang mewakili masyarakat mendukung dan sebagainya. Kalau nanti semua berbondong-bondong datang ke bandara, nanti bandaranya macet dan terjadi kerumunan," jelas Riza.

3. Riza Patria nilai kehadiran Rizieq bisa membawa kesejukan

Rizieq Shihab Pulang ke Indonesia, Pemprov DKI: Kami Welcome SajaDok.IDN Times/Istimewa

Mantan anggota DPR ini menilai kehadiran Rizieq di Indonesia bisa memberi kesejukan bagi warga, pengikut, dan pendukungnya. Karena itu, ia berharap warga tetap kondusif dan menjaga protokol kesehatan.

"Tentu harus diperhatikan jangan sampai terjadi kerumunan-kerumunan yang tidak perlu," jelasnya.

Baca Juga: 204 Lab Belum Laporkan Hasil Tes COVID-19 Hari Ini

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya