Sutiyoso: Indonesia akan Tahu Kapasitas Calon Lewat Debat

Sutiyoso yakin dengan kemampuan Anies

Jakarta, IDN Times - Anggota Dewan Penasihat Timnas AMIN, Letjen Purnawirawan TNI Sutiyoso setuju dengan adanya saling sanggah dan bertanya dalam debat Pemilu Presiden 2024. Sebab, publik akan mengetahui kualitas para calon melalui cara berdebat tersebut.

"Debat itu benar-benar bisa saling bertanya gitu kan untuk menggali apa sebenarnya gagasan-gagasan satu sama lain itu diketahui," ujar Sutiyoso di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa (12/12/2023).

"Jadi bebaskan saling bertanya, terus beradu argumentasi, sehingga seru lah gitu kan," imbuhnya.

Sutiyoso mengaku tak khawatir dengan debat Pemilu Presiden 2024. Apalagi, menurutnya, Calon Presiden, Anies Baswedan merupakan sosok yang cerdas.

"Dia orangnya cerdas, orangnya pintar. Memang dari dulunya dia orang yang well educated, saya gak ragu debat ini. Dia akan menguasai materi dengan sangat-sangat," ujarnya.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum akan menggelar debat perdana Pemilu Presiden 2024. Debat pertama mengusung tema pemerintahan, hukum, HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Timnas AMIN: Anies Siap Hadapi Debat Putaran Pertama Capres 2024

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya