Persija Juara Liga 1, Jakmania: Kita Juara Settingan Allah

Ribuan suporter Persija merayakan kemenangan hari ini

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta sukses menyabet gelar Liga 1 Indonesia. Ini menjadi gelar pertama yang diraih klub berjulukkan Macan Kemayoran tersebut dalam 17 tahun terakhir.

Tak mengejutkan jika ribuan suporter Persija hari ini turun ke jalan merayakan kemenangan bersejarah ini. Mereka melakukan konvoi dari Stadion Utama Gelora Bung Karno menuju Balai Kota, Sabtu (15/12).

1. Persija bangkit dalam dua tahun terakhir

Persija Juara Liga 1, Jakmania: Kita Juara Settingan AllahIDN Times/Irfan Fathurohman

Ketua Umum The Jakmania Ferry Indrasjarief mengucapkan terimakasih atas kerja keras para pemain, pelatih, serta official Persija.

"Alhamdulillah setelah sekian tahun menunggu akhirnya juara. Terima kasih atas perjuangan mendukung Persija. Buat tim, pemain, pelatih official, Pak Gede dalam waktu 2 tahun membangun Persija," kata Ferry saat memberikan sambutan di Balai Kota.

Baca Juga: Tiga Pertanyaan di Balik Kesuksesan Persija Menjuarai Liga 1

2. Sempat dibayangi kecurigaan

Persija Juara Liga 1, Jakmania: Kita Juara Settingan Allah

Kemenangan Persija ini sempat dibayangi kecurigaan sejumlah pihak. Ada yang menilai Persija menjadi juara karena memang sudah disetting demikian. Namun Ferry membantah kecurigaan ini.

Menurutnya kemenangan Persija lantaran kerja keras para pemain dan semua elemen dalam tim. "Kita juara settingan Allah. Kita tahu perjuangan pemain," katanya.

3. Pesta kemenangan diikuti ribuan suporter

Persija Juara Liga 1, Jakmania: Kita Juara Settingan AllahIDN Times/Irfan Fathurohman

Saat ini ribuan suporter Persija masih terlihat di Balai Kota. Mereka mayoritas menggunakan baju dan syal berwarna oranye yang menjadi ciri khas Persija.

Selamat ya Persija!

Baca Juga: Bertemu Anies, Rapper Betawi Tagih Janji Stadion Persija 

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya