Antar Rombongan Guru, Mobil KONI Kota Bekasi Terbakar di Tol Cipularang

Penumpang melanjutkan perjalanan menggunakan kendaraan lain

Bekasi, IDN Times - Video Mobil jenis Elf milik Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi terbakar di KM 86 Tol Cipularang, Kabupaten Purwakarta viral di media sosial. 

Dalam narasi video itu, Elf dengan nomor polisi W 7192 US terbakar sekitar pukul 7.45 WIB dan sedang membawa penumpang sebanyak 18 orang. 

Kabid Humas dan Media KONI Kota Bekasi, Lian Amigo membenarkan peristiwa itu. Lian mengatakan Elf itu mengantar rombongan guru yang ingin menuju ke Ciamis. 

"Rombongan para guru dari Bekasi Utara sebanyak 17 orang, kendaraan dimaksud berangkat dengan tujuan ke Ciamis yang direncanakan hingga 27 Desember 2023," kata Lian melalui keterangan tertulis, Rabu (27/12/2023). 

1. Mengalami kerusakan mesin

Antar Rombongan Guru, Mobil KONI Kota Bekasi Terbakar di Tol CipularangMobil KONI Kota Bekasi terbakar di Tol Cipularang. (Istimewa)

Lian mengatakan, mobil itu saat berangkat dalam kondisi baik. Namun, saat di KM 86 Tol Cipularang, mobil itu mengalami kerusakan dari salah satu komponen mesinnya. 

"Kendaraan berangkat dengan kondisi baik dan menurut keterangan pengemudi pada KM 86 tol Cipularang, kendaraan mengalami kendala tekhnis pada perseneling," katanya. 

Sopir yang menyadari ada kendala pada kendaraannya pun langsung meminggirkan kendaraannya di bahu jalan untuk mengecek kondisi mesinnya. 

Baca Juga: Kisah Warga Bekasi Ketiban Untung dari Sumur Pertamina

2. Mobil mengeluarkan api

Antar Rombongan Guru, Mobil KONI Kota Bekasi Terbakar di Tol CipularangMobil KONI Kota Bekasi terbakar. (Istimewa)

Saat sedang melakukan pengecekan, lanjut Lian, terdapat api yang berasal dari bawah kendaraan. Dia juga menyebut, sopir sudah berusaha memadamkan api dengan air di sekitarnya. Penumpang yang masih ada di dalam kendaraan pun keluar untuk menyelamatkan diri. 

"Saat melakukan pengecekan kendaraan, terdapat api cukup besar di bawah kendaraan. Sehingga upaya darurat pemadaman dengan air seadanya tak mampu mengurangi besaran api," katanya. 

Baca Juga: Viral, Dirigen Meninggal Dunia saat Malam Misa Natal di Gereja Bekasi

3. Tidak ada korban

Antar Rombongan Guru, Mobil KONI Kota Bekasi Terbakar di Tol Cipularangilustrasi. Dinas Gulkarmat DKI Jakarta memadamkan mobil yang terbakar di Tol Wiyoto Wiyono. (dok. Humas Gulkarmat)

Lian mengatakan, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa itu. Rombongan itu pun kembali melanjutkan perjalanannya ke Ciamis. 

"Semua penumpang dan pengemudi selamat. Kendati demikian para penumpang tetap melanjutkan perjalanan dengan menggunakan mobil lain," jelasnya. 

"Atas peristiwa itu, KONI Kota Bekasi menyampaikan rasa prihatin dan akan menjadikan peristiwa ini sebagai evaluasi ke depannya," tambah Lian. 

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya