TKN Jokowi Gelar Pentas Seni untuk Korban Gempa NTB dan Sulteng

Tak ada penggalangan dana dalam acara ini

Jakarta, IDN Times - Tim Kampanye Nasional pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin (TKN JKW-MA) menggelar kegiatan solidaritas untuk korban bencana di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) serta Donggala dan Palu di Sulawesi Tengah (Sulteng). Kegiatan tersebut dalam bentuk doa dan ekspresi seni budaya. 

"Acara ini hadir sebagai wujud untuk menumbuhkan simpati sekaligus memotivasi para korban bencana agar segera bangkit. Doa dan dukungan nyata jadi hal yang sangat dibutuhkan untuk korban bencana," ujar Ketua TKN JKW-MA, Erick Thohir di Auditorium Pusat Perfilman H. Usmar Ismail, Jakarta, Rabu (17/10).

1. Pentas Seni untuk merajut rasa kemanusiaan

TKN Jokowi Gelar Pentas Seni untuk Korban Gempa NTB dan SultengIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Erick mengatakan, acara solidaritas dalam bentuk pentas seni dapat merajut rasa kemanusiaan dan persaudaraan.

"Saya rasa acara ini dilakukan ada beberapa hal fungsinya. Satu, kebersamaan, kan kita kangen-kangenan juga selama TKN dan TKD gitu. Kalau kenal maka makin sayang. Relawan juga banyak yang datang," ujarnya.

Baca Juga: 5 Daerah di Indonesia yang Pernah Dilanda Gempa Hebat Lebih dari 7 SR 

2. Acara solidaritas dimeriahkan oleh banyak seniman

TKN Jokowi Gelar Pentas Seni untuk Korban Gempa NTB dan SultengANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/pras

Acara solidaritas tersebut menghadirkan banyak seniman, di antaranya Sam Bimbo yang akan bermusikalisasi puisi, Deddy Mizwar, dan aktris Christine Hakim. 

"Tapi yang tidak kalah pentingnya juga bagaimana kita bersama-sama berdoa untuk masyarakat yang ada di Lombok dan Palu agar bisa terus recover, bisa terus kembali dengan baik, dan semangat. Ahamdulillah pemerintah sudah berjuang keras untuk ada pembangunan di sana-sini. Banyak sekali dari grup-grup kita membantu di sana. Tidak lain tentu karena kita meupakan bangsa yang satu," kata Erick.

Baca Juga: Pantau Gempa, 20 Sensor Portabel Dipasang di Sulawesi

3. Tidak ada penggalangan dana

TKN Jokowi Gelar Pentas Seni untuk Korban Gempa NTB dan SultengIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Erick menampik adanya penggalangan dana dalam acara tersebut. Menurut dia, acara tersebut murni untuk berdoa dan mengukuhkan solidaritas.

"Gak... gak... kita berdoa. Kan galang dana sudah sama teman-teman di beberapa tempat. Jangan galang dana terus, galang doa yang penting juga," tutur dia. 

Dalam acara tersebut, hadir ketua umum dan para anggota partai politik Koalisi Indonesia Kerja, Menteri Kabinet Kerja, anggota DPR, pengusaha, tokoh masyarakat, dan agama.
 

Baca Juga: Prabowo Sebut Pemerintah Ugal-Ugalan, Ini Kata Erick Thohir

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya