Prabowo Kesal Dibilang Tertutup: Pak Anies, Pak Anies …

Prabowo bantah Anies soal tertutup

Jakarta, IDN Times - Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 1, Anies Baswedan mengomentari Capres Nomor Urut 2, Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) yang terkesan tertutup soal data Kemenhan.

Oleh karena itu, Anies mempertanyakan Kemenhan yang belanja senjata dalam keadaan Indonesia sedang tidak perang.

Meresponsnya, Prabowo Subianto pun memanggil nama Anies dengan gaya khasnya.

“Pak Anies, Pak Anies, saya tidak bicara tertutup. Saya bicara di DPR, Komisi I, di mana semua partai pengusung Bapak hadir menyetujui yang saya ajukan,” kata Prabowo dalam debat capres ketiga di Istora Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (7/1/2024).

Namun demikian, Prabowo menyebut sudah tidak ada waktu untuk menjelaskan data soal Kemenhan. Ia pun mengundang Anies dalam forum terbuka.

“Saya mengundang kita bicara terbuka. Terbuka, silakan, saya ingatkan Bapak cinta atau tidak negara ini? Masa kita mau buka semua kekurangan kita, di depan umum? Di negara yang baik masalah rahasia ada, Profesor. Saya tidak minta tertutup, saya minta terbuka, komisi di DPR terbuka, semua partai ikut,” imbuhnya.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Prabowo Kembali Sentil Anies soal Pernyataan Cak Imin

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya