Antrean Tol Arah Slipi Mengular, Imbas Jalan Depan DPR Ditutup

Demo di depan gedung DPR masih berlangsung

Jakarta, IDN Times - Imbas penutupan jalan depan gedung DPR RI lantaran adanya demonstrasi, jalan tol menuju Slipi, Jakarta Barat, tersendat. 

Pantauan IDN Times pada pukul 15.30 WIB, jalan arteri arah Slipi dan Palmerah ditutup sementara, kecuali jalur bus TransJakarta yang disisakan untuk dilewati kendaraan satu jalur. 

Akibat pengalihan arus lalu lintas ini, antrean di jalan tol dalam kota menuju Jakarta Barat mengular dan kendaraan berjalan merayap. Bahkan, dari pantauan di jalan tol, antrean mengular mulai dari depan gedung DPR RI hingga Kuningan, Jakarta Selatan. 

Sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan kepolisian akan mengalihkan arus lalu lintas jika demonstrasi terjadi eskalasi atau massa cukup banyak. Selain jalan arteri di depan gedung DPR RI, polisi juga menutup pintu tol keluar depan gedung parlemen.

Diketahui, demonstrasi di depan gedung DPR RI hari ini digelar oleh dua massa berbeda, antara yang pro dan kontra hak angket segera dibahas di DPR RI. Karena itu polisi menyekat mereka agar tidak terjadi bentrokan.

Sejauh ini, demonstrasi yang menuntut hak angket dan pemakzulan Presiden Joko "Jokowi" Widodo ini, masih berjalan relatif kondusif. Massa hanya membakar ban di tengah jalan.

Sementara, DPR RI hari ini memasuki masa sidang usai masa reses. Rapat paripurna juga membahas soal wacana hak angket dugaan kecurangan Pemilu 2024, namun baru beberapa fraksi yang mendesak digelarnya hak angket. 

Baca Juga: Demo soal Hak Angket di Depan DPR Terbagi 2 Kubu, Polisi Beri Sekat

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya