Ridwan Kamil dan Istri Umumkan Negatif Virus Corona 

Sang istri juga jalani tes dengan hasil yang sama

Jakarta, IDN Times - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan bahwa dirinya negatif virus corona atau COVID-19. Hal tersebut disampaikan oleh Ridwan Kamil melalui akun Instagram pribadinya @Ridwankamil.

Dia pun mengabarkan bahwa sang istri, Atalia Praratya Kamil, juga negatif virus corona.

"Alhamdulillah, hasilnya kami berdua negatif dari virus tersebut dan fisik dinyatakan dalam kondisi sehat wal’afiyat," kata pria yang kerap disapa Emil tersebut, Senin (16/3).

1. Melakukan tes karena sempat bertemu dengan BKS

Ridwan Kamil dan Istri Umumkan Negatif Virus Corona Unggahan Ridwan Kamil setelah tes negatif corona (Instagram/Ridwankamil)

Pemeriksaan yang dilakukan Emil berkaitan setelah adanya kabar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (BKS) yang terkonfirmasi positif virus corona.

Emil dan Menhub pernah berada dalam satu acara yang sama yakni di Bandara Kertajati pada 1 Maret 2020. Dia akhirnya berinisiatif melakukan tes.

"Maka untuk menenangkan jajaran pemerintahan dan publik, sesuai prosedur saya berinisiatif untuk mengecek potensi keterpaparan virus covid-19 oleh Labkes Pemprov Jabar," ujar dia

Baca Juga: Jemput ABK Bareng Menhub, Ridwan Kamil Yakin Tak Tertular Virus Corona

2. Tugas sebagai gubernur tetap dilakukan

Ridwan Kamil dan Istri Umumkan Negatif Virus Corona Gubernur Ridwan Kamil mengumumkan perkembangan virus corona di Jawa Barat (IDN Times/Azzis Z.)

Maka dari itu dia mengatakan bahwa tugas sebagai gubernur masih dilakukan secara aktif demi melanjutkan kegiatan kedinasan pengawasan pembangunan.

"Dengan ini kami bisa melanjutkan kegiatan kedinasan dan pengawasan pembangunan di Jawa Barat di hari-hari ke depan secara aktif," ujarnya.

Tak ketinggalan, Emil juga mendoakan agar Menteri Perhubungan Budi Karya dapat segera sembuh dan bisa kembali bertugas.

3. Pejabat yang lakukan tes virus corona

Ridwan Kamil dan Istri Umumkan Negatif Virus Corona Twitter/@KSPgoid

Sebelumnya sejumlah pejabat juga telah melakukan tes virus corona setelah salah satu menteri di Kabinet Indonesia Maju jilid II terkonfirmasi positif virus corona.

Di antaranya adalah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian,
Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD,
dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil.

Baca Juga: Ini Deretan Menteri Kabinet Jokowi yang Sudah Lakukan Tes Virus Corona

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya