Prabowo Bertemu Ketua Umum Nasdem Surya Paloh, Sinyal Koalisi?

Prabowo didampingi elite Gerindra

Jakarta, IDN Times — Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mendatangi Kantor DPP Partai Nasdem untuk bertemu dengan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh. Keduanya diagendakan makan siang pada hari ini, Rabu (1/6/2022).

Pantauan IDN Times di lokasi, Prabowo tiba pukul 11.50 didampingi Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, dan Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Setibanya di lokasi, Prabowo langsung memasuki gedung kantor Nasdem.

“Tidak ada agenda khusus, saya diundang kawan saya, ya saya datang. (Agendanya) makan siang,” kata Prabowo saat dijumpai di lokasi.

Baca Juga: PDIP soal Duet Prabowo-Puan: Kita Tunggu Minggu Depan

1. Prabowo ingin silaturahmi ke Nasdem

Prabowo Bertemu Ketua Umum Nasdem Surya Paloh, Sinyal Koalisi?Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto tiba di Kantor DPP Nasdem di Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (1/6/2022). (IDN Times/Melani Putri)

Ketua DPP Nasdem Willy Aditya mengatakan, pertemuan dua parpol ini merupakan agenda silaturahmi sahabat lama yakni Surya Paloh dan Prabowo Subianto.

“Pak Prabowo ingin silaturahmi ke Nasdem Tower, lalu makan siang. Menyambung silaturahmi itu kan kewajiban kultur kita. Acaranya makan siang saja,” kata Willy.

2. Elite Partai Nasdem juga bertemu Prabowo Subianto

Prabowo Bertemu Ketua Umum Nasdem Surya Paloh, Sinyal Koalisi?Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (ANTARA FOTO/Siswowidodo)

Willy juga menyebut beberapa elite Partai Nasdem akan hadir dalam acara makan siang ini. Selain Ketua Umum Nasdem Surya Paloh, acara ini juga dihadiri oleh Ketua Dewan Pertimbangan Nasdem Siswono Yudo Husodo, Ketua Majelis Tinggi Nasdem Jan Darmadi, hingga Wasekjen Kebijakan Publik dan Isu strategis DPP Nasdem Hermawi Taslim.

“Nanti ada Pak Surya tentunya, di sini (Nasdem) ada 6 orang, di sana (Gerindra) 6 orang.

3. Sinyal Nasdem-Gerindra koalisi?

Prabowo Bertemu Ketua Umum Nasdem Surya Paloh, Sinyal Koalisi?Ketum NasDem Surya Paloh (IDN Times/Aryodamar)

Dalam pertemuan makan siang ini, Willy mengatakan, belum bisa memberikan sinyal koalisi antara Nasdem-Gerindra. Menurutnya, pertemuan ini baru pertemuan awal antara Nasdem-Gerindra sehingga belum ada arah pembicaraan menuju koalisi.

“Semoga nanti jamuan makan siangnya berkenan dan silaturahminya bisa berlanjut,” tutur Willy.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya