Alasan Mahfud Mundur dari Menteri Jokowi: Fokus Urusan Politik

Mahfud resmi mundur dari posisi Menko Polhukam

Jakarta, IDN Times - Fokus urusan politik, itu jadi alasan Mahfud MD mantap mundur dari jabatan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam). Surat pengunduran diri juga sudah diberikan secara langsung kepada Presiden Jokowi.

Urusan politik itu yakni, Mahfud sedang maju sebagai calon wakil presiden, berpasangan dengan Ganjar Pranowo dalam menghadapi Pilpres 2024.

"Karena perkembangan politik, memang saya harus fokus ke tugas lain. Sehingga, saya mohon berhenti," ujar Mahfud di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (1/2/2024).

Mahfud mengatakan, dirinya berbincang selama 10 menit dengan Jokowi saat memberikan surat resign. Dalam pertemuan itu, Presiden Jokowi menyebut Mahfud sebagai Menko Polhukam terlama di eranya.

"Bahkan Pak Presiden mengatakan bahwa Pak Mahfud ini adalah Menko Polhukam terlama dalam sepanjang Pemerintahan Pak Jokowi, karena dulu Pak Tedjo tidak sampai setahun, Pak Luhut 1 tahun 4 bulan, Pak Wiranto 3,5 tahun, saya hampir 4,5 tahun," kata dia.

https://www.youtube.com/embed/hs-eS5rzd6w

Baca Juga: Mahfud Mengaku Tak Bahas Pilpres Saat Serahkan Surat Resign ke Jokowi

Topik:

  • Anata Siregar
  • Mohamad Aria

Berita Terkini Lainnya