Di Rembang, Ganjar Janji Gratiskan Biaya Pendidikan Anak Petani

Ganjar didoakan jadi presiden

Jakarta, IDN Times - Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo berkampanye di Rembang, Jawa Tengah, pada Kamis (4/12/2024). Dalam kampanye itu, Ganjar bertemu dengan sejumlah petani.

Ganjar berjanji akan menggratiskan biaya pendidikan bagi anak petani.

"Jadi nanti kalau mereka lulus sarjana dan melanjutkan pekerjaan orang tuanya, mereka akan punya ilmu dan bisa melakukan perubahan di sektor pertanian. Misalnya mekanisasi, budidaya, dan lainnya," ujar Ganjar.

Baca Juga: Bertemu Petani di Blora, Ganjar Janji Tak Akan Kurangi Pupuk Subsidi

1. Ganjar sebut sudah buat sekolah gratis untuk anak dari keluarga kurang mampu

Di Rembang, Ganjar Janji Gratiskan Biaya Pendidikan Anak PetaniGanjar Pranowo berkampanye di Palu, Sulawesi Tengah (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Ganjar kemudian memberi contoh SMK Negeri Jawa Tengah yang dibuatnya semasa menjadi Gubernur Jawa Tengah. Menurutnya, itu sekolah yang dibangun untuk anak dari keluarga kurang mampu.

"Karena saya sudah punya buktinya, bahwa kemiskinan bisa diselesaikan dengan pendidikan. SMKN Jateng adalah bukti nyata, maka kita akan perluas di seluruh daerah di Indonesia, termasuk dilanjutkan dengan program satu keluarga miskin satu sarjana," kata dia.

Baca Juga: Nelayan di Rembang Sambut Program Ganjar Putihkan Kredit Macet

2. Petani sambut baik

Di Rembang, Ganjar Janji Gratiskan Biaya Pendidikan Anak PetaniGanjar Pranowo bertemu dengan sejumlah petani di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, pada Kamis (4/1/2024) (IDN Times/Istimewa)

Dalam kesempatan itu, seorang petani bernama Nafi menyambut baik program Ganjar. Dia mendoakan agar Ganjar terpilih menjadi presiden.

"Pokoknya Pak Ganjar harus jadi presiden. Kalau jadi kan kami tenang, urusan anak sekolah sudah tidak perlu dipusingkan," kata Nafi.

3. Berharap anaknya bisa sekolah hingga lulus sarjana

Di Rembang, Ganjar Janji Gratiskan Biaya Pendidikan Anak PetaniGanjar Pranowo bertemu dengan sejumlah petani di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, pada Kamis (4/1/2024) (IDN Times/Istimewa)

Nafi kemudian berharap anaknya bisa sekolah hingga lulus sarjana. Dia juga berharap, semua biaya pendidikan itu bisa gratis.

"Kalau nanti anak saya bisa sekolah, apalagi jadi sarjana. Wah betapa bahagianya saya. Semoga ini terwujud agar nasib anak saya tidak seperti orang tuanya. Meski nanti jadi petani, tapi jadi petani berpendidikan agar tidak ditipu orang," imbuhnya.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya