Gibran Bakal Bertemu dengan Dewan Pakar TKN Sebelum Debat

Gibran dilatih tiga tim internal untuk debat cawapres

Jakarta, IDN Times - Calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, disebut akan bertemu dengan Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran sebelum debat cawapres, pada Jumat (22/12/2023).

"Hasil-hasil rapat kami dan tim Mas Gibran, nanti akan diatur pertemuannya dengan tim dewan pakar di Jakarta dan Solo, ketemu Mas Gibran langsung," ujar Wakil Ketua Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko, dikutip Kamis (21/12/2023).

Baca Juga: Debat Kedua, KPU Sediakan Podium di Panggung, Gibran Jadi Pembuka

1. Gibran siap dengan tema debat karena berlatar pengusaha

Gibran Bakal Bertemu dengan Dewan Pakar TKN Sebelum DebatGibran Rakabuming Raka berjumpa para relawan di Jakarta Selatan, Senin (11/12/2023). (IDN Times/Tino)

Budiman mengatakan, Gibran siap menghadapi debat yang mengangkat tema tentang ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

"Tema debat kedua atau (debat) cawapres ini sangat Gibran bangetlah temanya," kata dia.

Budiman mengaku tak cemas dengan tema tersebut. Sebab, Gibran memiliki latar belakang sebagai pengusaha.

2. Gibran dilatih 3 tim internal

Gibran Bakal Bertemu dengan Dewan Pakar TKN Sebelum DebatGibran Rakabuming Raka di area Indonesia Arena, Minggu (19/11/2023). (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Secara terpisah, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Erwin Aksa mengungkapkan, Gibran mendapat pelatihan dari tiga tim internalnya.

"Ada tim pakar, tim Gus Ipang, sama tim media. Performance penting," ujar Erwin kepada IDN Times, Kamis (21/12/2023).

3. TKN percaya diri soal tema debat

Gibran Bakal Bertemu dengan Dewan Pakar TKN Sebelum DebatWakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, Erwin Aksa saat ditemui di Markas TKN Fanta, Jakarta Pusat (5/12/2023) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Erwin mengatakan, Gibran siap dengan tema tersebut. Sebab, Gibran juga memiliki pengalaman sebagai pengusaha.

"Besok (temanya) ekonomi, kan Mas Gibran paham benar persoalan yang sedang terjadi, sembako, lapangan kerja, akses ke lembaga keuangan," kata dia.

Sebelumnya, Gibran mengaku siap untuk mengikuti debat pertama cawapres yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat, pada Jumat (22/12/2023).

Hal tersebut diungkapkan oleh Gibran pada Rabu (20/12/2023). Ia mengaku telah mendapat sejumlah masukan dari Tim Kemenangan Nasional (TKN) Prabowo-Gibran. Kendati demikian, ia enggan membeberkan masukan-masukan tersebut.

"Hhmm (sembari mengangguk), rahasia," jawabnya saat ditemui di kantor Balai Kota Solo.

Baca Juga: Cak Imin Sebut Gibran Jadi Tantangan di Debat Cawapres Besok

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya