Jokpro Dukung Jokowi 3 Periode, Siap Temui MPR RI Minta Amandemen

Jokpro usung Jokowi-Prabowo di pemilu 2024

Jakarta, IDN Times - Komunitas Jokpro mendukung Joko "Jokowi" Widodo menduduki jabatan presiden tiga periode. Dukungan tersebut diklaim sudah genap di 34 provinsi.

Dukungan terbaru muncul dari Jokpro Regional Bali dan Gorontalo. Selain itu, Jokpro juga ingin memasangkan Jokowi dengan Prabowo Subianto di pemilihan presiden (pilpres) 2024.

“Saya bangga dan memberi apresiasi yang setinggi-tingginya atas deklarasi Jokpro 2024 di Regional (Provinsi) Bali dan Gorontalo. Dengan begitu, Jokpro 2024 sah memiliki keterwakilan di 34 Provinsi di Indonesia. Hal ini merupakan langkah yang memang sudah kami nantikan. Dengan terlaksananya deklarasi ini, maka kami siap menggaungkan gagasan Jokpro 2024 hingga menggema di seluruh pelosok negeri," ujar Sekjen Jokpro 2024, Timothy Ivan Triyono dalam keterangannya, Rabu (23/3/2022).

Timothy mengaku akan ke MPR RI menyampaikan aspirasi untuk dilakukan amandemen. Aspirasi itu terkait dengan masa jabatan presiden bisa dilakukan tiga periode.

1. Pasangan Jokowi-Prabowo diklaim sebagai solusi terbaik untuk kepemimpinan Indonesia

Jokpro Dukung Jokowi 3 Periode, Siap Temui MPR RI Minta AmandemenJokowi dan Prabowo (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Dia mengklaim, Jokowi tiga periode bersama wakilnya Prabowo merupakan solusi terbaik untuk kepemimpinan Indonesia. Menurutnya, hal itu merupakan aspirasi suara rakyat. Dia mengatakan, Jokpro sendiri merupakan singkatan dari Jokowi-Prabowo.

“Kita selalu suarakan ya, Jokpro 2024 itu adalah solusi untuk menghindari polariasi ekstrem seperti Pilpres bahkan Pilkada DKI 2017 lalu. Kita ini mencegah suatu istilah politik from voting to violence, tidak ada, tidak akan ada lagi hal-hal seperti itu jika Jokowi-Prabowo 2024 terealisasi,” ujar dia.

Baca Juga: Klaim Bukan Penggagas JokPro 2024, Qodari: Ini Gagasan Rakyat

2. Jokpro akan deklarasi akhir Maret 2022

Jokpro Dukung Jokowi 3 Periode, Siap Temui MPR RI Minta AmandemenRelawan Jokowi-Prabowo (Jokpro) Regional Banten melakukan deklarasi mendukung Jokowi-Prabowo untuk menjadi pasangan di Pilpres 2024 nanti (istimewa/dokumentasi Jokpro 2024)

Lebih lanjut, Timothy mengatakan, Jokpro akan melakukan deklarasi dukungan pada akhir Maret 2022. Menurutnya, saat ini masih dilakukan persiapan.

Ya insyaAllah akhir Maret atau awal April ini ya. Kita akan persiapkan semaksimal mungkin, kita kumpulkan semua aspirasi masyarakat yang memiliki visi sama dengan Jokpro. Kita akan sowan kepada Ketua MPR, doakan saja semoga semua lancar dan pada akhirnya Jokowi 3 Periode dapat tewujud,” katanya.

3. Jokpro Bali ingin Jokowi tetap menjadi presiden

Jokpro Dukung Jokowi 3 Periode, Siap Temui MPR RI Minta AmandemenPresiden Jokowi pimpin rapat terbatas di Istana pada Senin (16/11/2020) (Dok. Biro Pers Kepresidenan)

Sementara, Ketua Jokpro 2024 Regional Bali I. Ketut Sulantra mendukung Jokowi menjadi presiden tiga periode. Kali ini berpasangan dengan Prabowo Subianto. Dia meyakini, pasangan ini mampu membawa kemajuan untuk Indonesia.

"Saya yakin Jokowi-Prabowo di 2024 adalah pasangan yang bisa membawa Indonesia ke arah yang lebih baik lagi. Pak Jokowi sendiri adalah pintu menuju kebangkitan nusantara,” kata I Ketut.

Baca Juga: Jokpro 2024: Jokowi-Prabowo di Pilpes untuk Cegah Polarisasi Ekstrem

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya