PDIP Sebut Kabinet Tak Kondusif, Jokowi: Biasa Saja, Kerja Ya Kerja

Jokowi pastikan tak ada masalah soliditas usai Mahfud mundur

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo buka suara terkait isu kondisi Kabinet Indonesia Maju yang diisukan tidak kondusif. Menurutnya, semua menteri juga bekerja seperti biasa.

"Ya biasa-biasa saja, gak ada masalah, yang kerja ya kerja, yang kunjungan ke daerah, kunjungan ke daerah, saya pun sama, saya rapat di Jakarta dan di daerah," ujar Jokowi di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (2/2/2024).

Jokowi juga memastikan tak ada masalah soliditas dengan mundurnya Mahfud MD dari jabatan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam).

"Saya melihat biasa-biasa saja," kata dia.

Sebelumnya, Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut, Kabinet Indonesia Maju yang dipimpin oleh Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin sedang tidak kondusif.

"Kemudian yang kedua, fragmentasi di dalam jajaran menteri. Karena apa? Pak Jokowi sendiri sudah menyatakan berpihak. Sehingga terjadi fragmentasi yang jauh lebih kuat sehingga tidak kondusif," ujar Hasto di Media Center Ganjar-Mahfud, Jakarta, Selasa (30/1/2024).

Hasto kemudian menceritakan laporan dari Menteri Sosial Tri Rismaharini yang menyebut suasana rapat tidak nyaman ketika masuk ke Istana Kepresidenan. Sebab, sebelum rapat ada sejumlah pemeriksaan.

"Juga testimoni termasuk dari Bu Risma, sekarang mau rapat saja diperiksa semuanya. Jadi, ada kekhawatiran tidak percaya lagi kepada sesama menteri, sehingga mau rapat saja diperiksanya waduh udah berlebihan," kata Hasto.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Mahfud Yakin Jokowi Bisa Jaga Soliditas Kabinet hingga Akhir Jabatan

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya