Seorang Polisi Gugur Saat Bertugas Mengamankan Pilkada di Surabaya

#Pilkada2018 Diduga serangan jantung

Salah satu anggota Unit Tipiter Satreskrim Polrestabes Surabaya gugur saat mengamankan jalannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 yang digelar hari ini, Rabu (27/6). Namanya Aiptu Muljoto. Dia menghembuskan nafas terakhir Rabu dini hari di RSUD Dr. Soetomo, Surabaya. 

1. Ditugaskan untuk menjaga keamanan Pilkada

Seorang Polisi Gugur Saat Bertugas Mengamankan Pilkada di SurabayaIDN Times/Putriana Cahya

Aiptu Muljoto bertugas mengawal Pilkada dengan berjaga di tempat pemilihan suara (TPS) yang ada di wilayah Gubeng, Surabaya. Di antaranya TPS 12, 13, dan 14. 

2. Sempat dilarikan ke rumah sakit

Seorang Polisi Gugur Saat Bertugas Mengamankan Pilkada di SurabayaIDN Times/Reza Iqbal

Kejadian ini berawal dari keluhan sakit di bagian dada yang dirasakan Aiptu Muljoto. Saat itu, dia tengah berada di TPS 11 yang bersebelahan gang dengan TPS 12 tempatnya bertugas.

"Tindakan yang kita ambil langsung dilarikan ke RSUD Dr. Soetomo untuk mendapat perawatan. Namun, sekitar pukul 00.58 beliau meninggal dunia," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran, ketika dihubungi IDN Times, Rabu, (27/6). Setelah pemeriksaan, dipastikan penyebab meninggalnya Aiptu Muljoto akibat serangan jantung.

3. Jenazah telah dikebumikan di Madiun

Seorang Polisi Gugur Saat Bertugas Mengamankan Pilkada di SurabayaIDN Times/Sukma Shakti

Setelah memberi kabar kepada pihak keluarga, jenazah akhirnya dibawa ke rumah duka yang sekaligus kampung halamannya di Madiun, Jawa Timur. "Jenazah sudah dimakamkan. Perkiraan sekitar pukul 09.00 pagi tadi," tutur AKBP Sudamiran. 

Selamat jalan, Aiptu Muljoto! Terimakasih atas jasa dan dedikasimu untuk negara dan masyarakat. Semoga mendapat paling mulia di sisi-Nya.

Topik:

  • Dewi Suci Rahayu
  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya