Ganjar Ungkap Alasan Tak Hadiri Open House di Kediaman Megawati

Ganjar mengaku baru sempat sowan ke kediaman Megawati

Jakarta, IDN Times - Calon presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo mengungkapkan alasan dirinya tak menghadiri open house di kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Hal itu disampaikan Ganjar setelah mengunjungi rumah Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Selasa (16/4/2024) malam.

"Tadi memang saya sempat ditanyain, 'Ganjar di mana?' Karena hari pertama sampai keempat, saya juga ada open house (gelar griya) di daerah," kata Ganjar, dilansir ANTARA.

Baca Juga: Yusril Sebut Tim Ganjar Takut Datangkan Kapolda ke MK

1. Ganjar beberkan alasan tidak segera sowan ke Megawati

Ganjar Ungkap Alasan Tak Hadiri Open House di Kediaman MegawatiGanjar dan keluarganya pagi tadi melaksankan Salat Idulfitri di Lapangan Doho Sleman yang letaknya tak jauh dari tempat tinggal barunya di Wediomartani , Sleman (IDNTimes/ Tunggul Dmaarjati)

Ganjar menjelaskan kepada Megawati pada hari pertama hingga hari keempat Lebaran, ia menggelar open house di sejumlah daerah di Jawa Tengah.

Karena itu, menurut Ganjar, baru hari ini ia bisa hadir mengunjungi Megawati. Mereka bertemu kurang lebih hampir satu jam.

"Maka saya sampaikan ke ibu, saya kesempatan pertama datang dan dari bandara langsung," jelas mantan Gubernur Jawa Tengah itu.

2. Ganjar dan Megawati juga bahas putusan PHPU Pilpres 2024 di MK

Ganjar Ungkap Alasan Tak Hadiri Open House di Kediaman MegawatiGanjar Pranowo melaksanakan ibadah Salat Idul Fitri 1445 H di Lapangan Dolo dekat kediamannya, daerah Wedomartani, Ngemplak, Sleman, Rabu (10/4/2024). (IDNTimes/Tunggul Damarjati)

Selain itu, Ganjar juga menceritakan isi obrolannya dengan Megawati. Menurutnya, dia bercerita tentang hal-hal umum yang ramai dibahas akhir-akhir ini.

Ia juga menyebutkan topik obrolan yang dibahas bersama Megawati, mulai dari mudik Lebaran hingga terkait putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Ngobrol yang lain, cerita tulisan Ibu di Kompas. Hari ini Ibu kirim amicus curiae begitu ya (ke MK). Kita semua tadi diceritakan ke sana, ada sebuah harapan besar bahwa bagaimana demokrasi mesti kita jaga," pungkas Ganjar.

Baca Juga: Ganjar Bakal Hadiri Putusan Sengketa Pilpres 22 April di MK

3. Ganjar menggelar open house

Ganjar Ungkap Alasan Tak Hadiri Open House di Kediaman MegawatiGanjar Pranowo dan Mahfud usai sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024. (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Berdasarkan keterangan yang diterima dari Tim Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Ganjar menggelar open house pada hari pertama Lebaran di kediamannya, Yogyakarta.

Hari kedua Lebaran, Ganjar berada di Tawangmangu, Jawa Tengah. Ganjar bakal berlebaran di Griya Sri Suparni, Tawangmangu, RT 3 RW2.

Hari ketiga Lebaran, Ganjar berada di Kutoarjo. Dia berlebaran di Jalan Merpati Nomor 10A Kutoarjo.

Hari keempat, Ganjar mengaku berada di Purbalingga. Ia menggelar open house Lebaran di Joglo Terapung, Jalan Letnan Sudani Cluster Berlian, Purbalingga Lor, Blok depan.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya