Gestur Angkat Tangan Prabowo Subianto Sindir Anies?

Prabowo dan Anies beradu gagasan dalam debat

Jakarta, IDN Times - Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 2, Prabowo Subianto, kembali mengeluarkan gestur menarik di segmen kelima debat ketiga capres, Minggu (7/1/2024).

Dia mengangkat tangan, seolah-olah ingin berkata, "Lihat?"

Hal itu tak lepas dari paparan Anies yang mempertanyakan mengenai anggaran alutsista dari Kemenhan. Prabowo mengatakan, anggarannya itu sudah disetujui DPR bahkan oleh partai pengusung Anies sendiri.

"Saya tidak menutup-nutupi, apa yang saya ajukan itu sudah disetujui DPR bahkan oleh partai-partai pengusung Anda, juga PDIP," ujar Prabowo sembari mengangkat tipis kedua tangannya.

Prabowo dan Anies kerap beradu gagasan dan mekanik di debat ketiga capres ini. Bahkan, adu mekanik antara keduanya berlangsung hingga segmen keempat debat.

Adapun Debat Capres Ketiga, ini akan diikuti oleh para capres dan diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (7/1/2024) mulai pukul 19.00 WIB.

Debat tersebut mengangkat tema pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri.

Prabowo jadi sosok yang dijagokan dalam debat ketiga ini karena sudah terbiasa menangani isu-isu tersebut sebagai Menteri Pertahanan (Menhan).

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang. 

Baca Juga: Anies ke Prabowo: Ada Kompromi tentang Standar Etika Pemimpin

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya