Komentar Rizieq Shihab soal Anies Menang Pemilu 2024: Insyaallah

Rizieq dan menantunya mendoakan Anies menang

Jakarta, IDN Times - Rizieq Shihab memberikan kode soal siapa calon yang dia pilih di Pemilu 2024 ini. Ketika ditanya soal kemungkinan Anies Baswedan menang, dia menjawab dengan penuh senyuman sambil berkata begini.

"Insyaallah. Ya marhaba. Tapi kan luber (langsung, umum, bebas, dan rahasia). Haha. Terima kasih," ujar Rizieq saat ditemui selepas mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 47, Petamburan, Jakarta, Rabu (14/2/2024).

Pilihan Rizieq ini tidak jauh beda dengan sang menantu, Habib Hanif Alatas. Datang ke TPS 47 beberapa jam sebelum Rizieq, Hanif juga menjagokan Anies menang di Pemilu 2024 ini.

"Kita serahkan hasil Pemilu ke saksi-saksi yang ada di sini, tapi Insyaallah, Anies menang dan jadi presiden," kata Hanif.

Rizieq datang ke TPS 47 pada pukul 12.30 WIB. Dia datang bersama anak-anaknya, menggunakan mobil Pajero Sport berwarna putih. Dia pun menyempatkan diri menyapa warga dan media yang sudah menunggunya.

"Alhamdulillah, kabar baik sehat walafiat dengan keluarga semua. Intinya pemilu harus jujur dan adil. Insyaallah mudah-mudahan," kata Rizieq.

TPS 47 ini berlokasi di Jalan Petamburan IV, RT 002/004, Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Tepatnya di halaman parkir Gereja Bethel Indonesia.

Total ada 224 warga yang menggunakan hak suaranya di TPS ini, termasuk Habib Rizieq Shihab. Mereka semua merupakan daftar pemilih tetap (DPT). Komisi Pemilihan Umum (KPU) sendiri menetapkan DPT Pemilu 2024 sebanyak 204.807.222 pemilih.

Baca Juga: Kernyitan Dahi Rizieq Shihab saat Mencoblos di TPS 47

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya