Prabowo Unggul di Hitung Cepat, Timnas AMIN Tunggu Real Count Selesai

Timnas AMIN belum ingin menyimpulkan pemenang pemilu

Jakarta, IDN Times - Kapten Tim Nasional Anies-Muhaimin (AMIN), Muhammad Syaugi Alaydrus mengatakan masih terlalu dini untuk menyimpulkan hasil Pemilu 2024. Meski beberapa lembaga survei sudah mengindikasikan Pemilu 2024 berjalan satu putaran. Selain itu, paslon nomor urut dua, Prabowo-Gibran menang telak dibandingkan dua paslon lainnya.

"Ini sudah jam 16.00 sore. Kami ingin menyampaikan kepada masyarakat luas bahwa sekarang masih pada proses penghitungan real count. Sangat awal sekali, baru dua persen. Jadi, sesuai aturan KPU (Komisi Pemilihan Umum), kami akan menunggu hingga penghitungan real count selesai," ujar Syaugi di Markas Pemenangan AMIN, Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (14/2/2024).

Ia pun meminta media dan masyarakat untuk bersabar hingga penghitungan suara yang sesungguhnya selesai.

Sementara, Ketua Pelaksana Harian Timnas AMIN, Sudirman Said juga mengatakan akan mengikuti semua proses hingga tuntas. Selain itu, menurutnya proses penghitungan suara masih sangat awal.

"Sehingga, masih membutuhkan waktu. Kita akan mengikuti semua hingga tuntas dan percaya pada penghitungan dari KPU," kata Sudirman di lokasi yang sama.

Baca Juga: Hasil Quick Count Kedai Kopi: Prabowo-Gibran Unggul 59,28 Persen

Topik:

  • Dwifantya Aquina
  • Mohamad Aria

Berita Terkini Lainnya