Profil Zaskia Sungkar, Aktris hingga Pebisnis Fashion Muslim

Zaskia Sungkar akan hadir di IMGS 2022

Jakarta, IDN Times - Zaskia Sungkar atau biasa disapa Zaskia adalah aktris sinetron, penyanyi, dan kini lebih dikenal sebagai perancang busana muslim.

Zaskia lahir di Jakarta, 22 Desember 1990. Ia adalah anak dari pasangan Mark Sungkar dan Fanny Bauty. Ia kakak dari artis Shireen Sungkar yang terlebih dahulu dikenal di panggung hiburan.

Zaskia Sungkar menikah dengan sesama artis, Irwansyah, sejak 15 Januari 2011. Setelah penantian selama beberapa tahun, mereka dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Ukkasya Muhammad Syahki.

Kelahiran Ukkasya pada 30 Maret 2021 tentunya melengkapi kebahagiaan dan rasa haru bagi keluarga besar, serta banyak orang.

Baca Juga: Profil Samira Shihab, CEO Perusahaan E-Commerce Tinkerlust 

1. Bentuk grup musik bersama sang adik

Profil Zaskia Sungkar, Aktris hingga Pebisnis Fashion MuslimShireen Sungkar dan Zaskia Sungkar (instagram.com/shireensungkar)

Pada 2008, Zaskia Sungkar membentuk grup musik bersama adiknya, Shireen Sungkar. Grup tersebut bernama The Sister yang berdomisili di Kota Jakarta, dan dibubarkan pada 2012.

The Sister selama masih aktif juga telah merilis sejumlah lagu seperti "The Journey of Love" dan "Keajaiban Cinta".

2. Sukses bintangi beberapa sinetron, FTV, dan film

Profil Zaskia Sungkar, Aktris hingga Pebisnis Fashion MuslimKeluarga Shireen Sungkar dan Zaskia Sungkar (instagram.com/shireensungkar l instagram.com/zaskiasungkar15)

Selain menjadi penyanyi, Zaskia juga menekuni dunia akting. Ia berhasil membintangi sejumlah peran di sinetron, FTV, hingga film. Berikut beberapa judul sinetron dan film yang pernah ia bintangi:

Film:

  • Wanita Tetap Sama, sebagai Shana (2013)
  • Tak Kemal Maka Tak Sayang, sebagai Zaskia (2014)
  • Harim di Tanah Haram, sebagai Sofie (2015)
  • Roh Fasik, sebagai Zahra (2019)
  • Persepsi, sebagai Dokter (2021).

Sinetron:

  • Ghost Episode 06 (2007)
  • Bawang Putih Bawang Merah (2007 )
  • Terlanjur Cinta (2009)
  • Seruni (2010)
  • Koboi Cabe Rawit (2010)
  • Si Alif (2012-2013).

3. Bisnis fashion Zaskia Sungkar sejak 2013

Profil Zaskia Sungkar, Aktris hingga Pebisnis Fashion Musliminstagram.com/zaskiasungkar15

Selain itu, Zaskia juga memulai bisnis dunia fashion sejak 2013. Selama itu, ia telah memiliki tiga brand fashion muslimah yaitu Zaskia Sungkar Jakarta, KIA by Zaskia Sungkar, dan Zashi.

Setiap brand tersebut memiliki karakteristik berbeda. Pada brand Zaskia Sungkar Jakarta, karakteristiknya bold dan modern, dengan koleksi yang limited edition.

Sedangkan KIA by Zaskia Sungkar lebih digambarkan dengan gaya kasual dan sederhana, yang cocok digunakan setiap hari yang terkesan simpel tetapi tetap terlihat stylish.

Yang terakhir Zashi, merupakan kolaborasi antara Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar. Fashion muslimah brand ini digambarkan bergaya feminim dan terlihat elegan.

Baca Juga: 10 Potret Zaskia Sungkar Makeover Kak Jill dengan Gaya Hijab Chic

4. Zaskia Sungkar akan menjadi tamu pembicara IMGS 2022

Profil Zaskia Sungkar, Aktris hingga Pebisnis Fashion MuslimPotret bersahabatan Bella, Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar. (instagram.com/shireensungkar)

Zaskia Sungkar akan menjadi salah satu pembicara pada acara Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022 pada panggung Visionary Leaders, yang diselenggarakan IDN Times.

Jika pada tahun-tahun sebelumnya acara ini diselenggarakan dengan nama Indonesia Millennial Summit, tahun ini IDN Media menjangkau para Gen-Z yang juga menjadi salah satu kelompok demografi terbesar dengan banyak potensi.

Indonesia Millennial and Gen-Z Summit akan dilakukan secara offline di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta selama dua hari, 29-30 September 2022.

Mengusung tema "Indonesia Fast Forward", acara ini akan menjadi platform bagi anak muda untuk bisa saling menginspirasi melalui berbagai macam kontribusi positif yang bisa diberikan bagi Indonesia.

Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022 akan menghadirkan beragam sesi panel yang diisi lebih dari 50 pembicara inspiratif di tiga panggung, yaitu Visionary Leaders, Future is Female, dan Talent Trifecta. Selain itu, akan ada pertunjukan hiburan di Entertainment Stage bagi pengunjung.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya