[BREAKING] COVID-19 Meroket, Jokowi Perintahkan Luhut dan Airlangga Evaluasi PPKM

Masyarakat diingatkan untuk tetap menjalankan prokes ketat

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo memerintahkan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto untuk segera mengevaluasi level PPKM. Hal ini diperintahkan Jokowi melihat lonjakan kasus COVID-19 yang melanda Indonesia.

"Saya juga saya juga telah memerintahkan Menteri Marves selaku Koordinator PPKM Jawa dan Bali serta Menko Perekonomian selaku Koordinator PPKM luar Jawa Bali untuk segera mengevaluasi level PPKM," ujar Jokowi dalam keterangan persnya yang disiarkan langsung di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (3/2/2022).

Selain itu, Jokowi juga memerintahkan jajaran TNI-Polri untuk membantu pemerintah daerah menegakkan protokol kesehatan di masyarakat.

"Saya minta kepada gubernur, bupati, wali kota dan jajaran pemerintah daerah, dibantu jajaran TNI dan Polri, untuk memastikan penerapan protokol kesehatan dilaksanakan oleh masyarakat dan vaksinasi harus dijalankan dan dipercepat," perintah Jokowi.

Kemudian, mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga mengingatkan masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi maupun booster, serta tetap tenang dalam menghadapi berbagai varian baru COVID-19.

"Bagi yang belum divaksin agar segera divaksin. Bagi yang sudah divaksin lengkap dan sudah waktunya untuk disuntik vaksin penguat, booster, agar segera vaksin booster," ucap Jokowi.

 

Baca Juga: Omicron Mengganas, KPAI Dukung Jokowi agar PTM Dievaluasi

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya