Jokowi ke Jateng Bagi-bagi BLT ke Pedagang dan Kunjungi SDN 3 Nglinduk

Jokowi akan tinjau vaksinasi anak dan resmikan bendungan

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo berkunjung ke Jawa Tengah hari ini. Dalam kunjungannya ini, Jokowi diagendakan akan membagikan bantuan langsung tunai (BLT) kepada para pedagang, hingga meninjau vaksinasi anak di SD Negeri 3 Nglinduk, Kecamatan Gabus, Kabupaten Grobogan.

"Kepala Negara bersama rombongan lepas landas melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 07.00 WIB," demikian keterangan Sekretariat Presiden, Rabu (5/1/2022).

Baca Juga: [BREAKING] Jokowi Minta RUU TPKS Segera Disahkan

1. Jokowi akan bagikan BLT ke pedagang di Pasar Gemolong

Jokowi ke Jateng Bagi-bagi BLT ke Pedagang dan Kunjungi SDN 3 NglindukPresiden Jokowi kunjungan kerja ke Jawa Tengah (Dok.Biro Pers Kepresidenan)

Saat tiba di Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Jokowi akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Sragen. Di sana, ia akan menyerahkan bantuan bagi para pedagang kaki lima dan warung yang ada di Pasar Gemolong.

"Setelahnya, Presiden Jokowi akan menyerahkan bantuan serupa di Pasar Purwodadi, Kabupaten Grobogan," tulis keterangan Sekretariat Presiden lagi.

2. Jokowi akan resmikan Bendungan Randugunting dan tinjau vaksinasi anak

Jokowi ke Jateng Bagi-bagi BLT ke Pedagang dan Kunjungi SDN 3 NglindukPresiden Jokowi kunjungan kerja ke Jawa Tengah (Dok.Biro Pers Kepresidenan)

Selanjutnya, orang nomor satu di Indonesia ini juga diagendakan meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi anak yang digelar di SD Negeri 3 Nglinduk, Kecamatan Gabus, Kabupaten Grobogan.

Usai peninjauan, ia bersama rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Blora dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU. Di Kabupaten Blora, Jokowi diagendakan meresmikan Bendungan Randugunting.

3. Jokowi akan resmikan Pasar Johar Semarang

Jokowi ke Jateng Bagi-bagi BLT ke Pedagang dan Kunjungi SDN 3 NglindukPresiden Jokowi kunjungan kerja ke Jawa Tengah (Dok.Biro Pers Kepresidenan)

Kemudian, perjalanan Jokowi akan dilanjutkan ke Kota Semarang. Di sana, dia akan meresmikan Pasar Johar Semarang dan menyerahkan bantuan tunai kepada para pedagang kaki lima dan warung yang ada di halaman depan Alun-Alun Kauman, Kota Semarang.

Mantan Wali Kota Solo ini diagendakan kembali ke Jakarta pada malam harinya melalui Pangkalan Udara Utama TNI AD Ahmad Yani, Kota Semarang, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Dalam kunjungan kerjanya hari ini, Jokowi didampingi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Baca Juga: Jokowi Putuskan Vaksinasi Booster Mulai 12 Januari, Begini Syaratnya

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya