Sutiyoso Gabung dengan Partai Nasdem Usai Bertemu Surya Paloh

Sutiyoso langsung jadi anggota Dewan Pertimbangan Nasdem

Jakarta, IDN Times - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso, resmi bergabung dengan Partai Nasdem usai bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh. Sutiyoso beralasan, masuk partai karena ingin tetap mengabdi dan membangun negeri serta membesarkan Partai Nasdem. 

"Kalau kita ingin membangun negeri ini, salah satunya kita harus melalui partai politik," ujar Sutiyoso dikutip dari ANTARA, Kamis (16/6/2021).

Dalam struktur Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem, Sutiyoso menempati posisi sebagai anggota Dewan Pertimbangan Nasdem. 

Baca Juga: Eks Kepala BIN Sutiyoso Heran Mabes Polri Bobol sama Teroris Amatiran

1. Sutiyoso sudah akrab dengan Surya Paloh

Sutiyoso Gabung dengan Partai Nasdem Usai Bertemu Surya PalohIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Tak hanya ingin mengabdi membangun negeri, Sutiyoso memiliki alasan lain bergabung dengan Partai Nasdem, yaitu karena sudah sangat akrab dengan Surya Paloh.

"Kenapa saya bergabung dengan Partai Nasdem? Jujur saja, saya punya hubungan yang sangat akrab dengan Pak Surya Paloh sejak saya menjadi Panglima Kodam Jaya dulu," ujar Sutiyoso.

2. Bergabungnya Sutiyoso diharapkan dapat memberi manfaat

Sutiyoso Gabung dengan Partai Nasdem Usai Bertemu Surya Paloh(IDN Times/Aldila Muharma)

Bergabungnya Sutiyoso dengan Nasdem, menurut Ketua Dewan Pertimbangan Partai Nasdem Siswono Yudo Husodo, tidak perlu diragukan lagi karena rekam jejak Sutiyoso yang pernah menjabat sebagai pemimpin. 

"Ketokohan Bang Yos tentu tak perlu diragukan lagi. Sebagai sosok pemimpin yang pernah dua periode menjabat gubernur DKI Jakarta dan juga seorang tokoh senior di TNI," ujar Siswono.

Ia juga berharap dengan bergabungnya Sutiyoso yang akrab disapa Bang Yos ke Nasdem, dapat memberi manfaat baik untuk partai maupun untuk pembangunan bangsa dan negara Indonesia ke depannya.

3. Optimistis Partai Nasdem akan capai keberhasilan di Pemilu 2024

Sutiyoso Gabung dengan Partai Nasdem Usai Bertemu Surya PalohANTARA FOTO/Siswowidodo

Siswono mengatakan, saat ini pihaknya tengah bersiap untuk menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dan tengah membahas peluang untuk meraih suara terbanyak saat bertemu dengan Surya Paloh.

Ia juga menyebutkan, optimistis partainya akan mencapai keberhasilan dalam Pemilu mendatang.

"Kita optimistis dengan antusiasme yang begitu besar dari pusat hingga ke daerah dengan melihat hasil-hasil pilkada, di mana Nasdem memperoleh kemenangan yang menggembirakan di banyak daerah," ujar Siswono.

Dengan adanya tren kenaikan suara yang diperoleh tersebut, Siswono berharap pada Pemilu 2024 suara Partai Nasdem akan naik lagi.

Baca Juga: Ridwan Kamil Punya Peluang Diusung NasDem di Pilpres 2024

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya