Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran, AMIN: Kita Hormati Proses Bernegara

Anies menyebut masih ada catatan terkait putusan MK

Jakarta, IDN Times - Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar, menghadiri acara penetapan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih di Gedung KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024). Anies menjelaskan, kedatangannya menghormati proses bernegara.

"Ini adalah sebuah proses bernegara dan kita menghormati proses bernegara ini hingga tuntas," ucap Anies di KPU, Rabu.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menilai masih ada catatan yang harus dibenahi di masa depan terkait putusan MK tentang sengketa pemilu.

"Karena itulah kami bersama di sini menghormati proses dan ini semua kami kerjakan dengan tanpa melupakan dan ingin mengingatkan pada semua bahwa pada sidang MK kemarin, banyak sekali catatan-catatan yang harus menjadi bahan perbaikan, dan itu harus tetapi ingat di sisi lain kita hormati proses bernegara, itu sebabnya kita hadir di sini," sambung dia.

Saat ditanya apakah akan bergabung ke pemerintahan Prabowo-Gibran, Anies hanya menjawab akan mengikuti proses terlebih dahulu.

"Pokoknya sekarang kita ikuti proses ini dulu," imbuh Anies.

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih 2024-2029 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (24/4/2024).

Mereka ditetapkan setelah Mahkamah Konstitusi menolak seluruh gugatan yang diajukan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Baca Juga: AHY: Mari Move On dan Move Forward, Pilkada di Depan Mata

Baca Juga: Anies-Imin Tiba di KPU Pakai Jas, Prabowo-Gibran Pakai Kemeja Putih

Baca Juga: KPU Undang Anies-Imin dan Ganjar-Mahfud saat Penetapan Prabowo-Gibran

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya