Ikut Demo KPU, Relawan Anies: KPU Curang Rugikan Pendukung 01 dan 03

Fritz juga mengecam sikap Presiden Jokowi

Jakarta, IDN Times - Sekelompok orang yang mengatasnamakan Masyarakat Sipil Peduli Pemilu dan Demokrasi menggelar aksi di depan Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (16/2/2024).

Dalam aksi tersebut hadir sejumlah relawan pendukung paslon nomor urut satu, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Ketua Umum Relawan Anies Presiden Indonesia (R-API) Fritz Alor Boy menilai, KPU terindikasi melakukan kecurangan dalam gelaran Pemilu 2024. Menurutnya, terjadi penggelembungan suara hingga mendongkrak paslon nomor urut dua, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka.

"Kami jelas, tuntutannya Ketua KPU harus diturunkan, usut tuntas seluruh kecurangan. Yang dirugikan siapa? Rakyat pendukung 01 dan 03!" ujar dia saat ditemui di lokasi.

Dia lantas meminta agar KPU bertindak profesional dan adil. Fritz juga mengecam sikap Presiden Joko "Jokowi" yang cawe-cawe di Pemilu 2024. Menurutnya, sikap Jokowi itu justru merusak demokrasi.

"Maka itu, kami datang ke sini, KPU harus adil, bukan ikut terlibat. Jokowi juga stop ikut cawe-cawe dan terlibat dalam kecurangan, demokrasi yang baik ini dirusak oleh Jokowi," ungkap Fritz.

Baca Juga: Linimasa: Ragam Dugaan Kecurangan dan Pelanggaran Pemilu 2024

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya