Janji Buka Lapangan Kerja, Prabowo-Gibran Didukung Perhimpunan Tukang

Prabowo-Gibran janji bukan 19 juta lapangan kerja

Jakarta, IDN Times - Wakil Komandan Delta (Relawan) TKN Prabowo-Gibran, La Ode Labsin Naadu menegaskan paslon nomor urut dua, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka punya rencana program membuka 19 juta lapangan kerja.

Hal itu disampaikan La Ode saat menerima deklarasi dukungan dari Relawan Perhimpunan Pertukangan Indonesia di Rumah Prabowo, Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (7/2/2024).

Baca Juga: Temani Prabowo Kampanye di Deli Serdang, Bobby Singgung Soal Stadion

1. Prabowo-Gibran akan siapkan lapangan kerja, termasuk untuk tukang

Janji Buka Lapangan Kerja, Prabowo-Gibran Didukung Perhimpunan TukangPrabowo ucapkan maaf, Gibran peragakan gesturnya. (IDN Times/Sandy Firdaus)

La Ode memastikan, Prabowo-Gibran akan menciptakan lapangan kerja yang baik dan seluas-luasnya untuk rakyat, khususnya yang berprofesi sebagai tukang.

"Concern Pak Prabowo dan Mas Gibran adalah menumbuhkan lapangan kerja. Harapan para tukang untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan dalam penciptaan lapangan kerja akan terwujud saat Indonesia dipimpin Prabowo-Gibran," kata La Ode.

2. Relawan dukung komitmen Prabowo-Gibran lanjutkan pembangunan Jokowi

Janji Buka Lapangan Kerja, Prabowo-Gibran Didukung Perhimpunan TukangPresiden Jokowi makan bakso bareng Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto di Magelang (instagram.com/prabowo)

Sementara, Ketua Relawan Himpunan Pertukangan Indonesia, Utomo Prabowo mengatakan, pihaknya mendukung Prabowo-Gibran karena keduanya berkomitmen untuk melanjutkan program pembangunan nasional yang telah dilakukan Presiden Joko "Jokowi" Widodo.

Pihaknya berharap, saat Prabowo-Gibran mendapat mandat untuk memimpin Indonesia, akan terbuka lapangan kerja bagi masyarakat khususnya yang berprofesi sebagai tukang.

"Kami relawan yang berprofesi di sektor pertukangan siap mengawal pembangunan nasional yang telah dilakukan selama ini oleh Presiden Jokowi untuk dilanjutkan Prabowo-Gibran," ucapnya.

Baca Juga: Dukung Prabowo-Gibran, Pemuda Pemudi Sehati 08 Minta Lapangan Kerja

3. Prabowo-Gibran akan buka 19 juta lapangan kerja

Janji Buka Lapangan Kerja, Prabowo-Gibran Didukung Perhimpunan Tukangilustrasi pencari kerja (IDN Times/Aditya Pratama)

Sebelumnya, cawapres nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka menuturkan akan membuka 19 juta lapangan pekerjaan jika berhasil mengembangkan beberapa sektor sekaligus. Capaian ini bisa terpenuhi jika 4 langkah ekonomi terwujud.

"Hilirisasi pertanian, perikanan digital dan UMKM, kita lanjutkan pemerataan pembangunan yang tidak Jawasentris, kita genjot terus ekonomi kreatif dan UMKM. Kita ada 64 juta UMKM yang sumbang 61 persen untuk PDB kita jika 4 langkah bisa dipenuhi Insya Allah akan terbuka 19 juta lapangan pekerjaan," kata Gibran dalam pembukaan debat di JCC Senayan, Jakarta, Jumat, (22/12/2023) lalu.

Lebih lanjut dia mengebut, pemerataan pembangunan itu wajib, apalagi saat ini investasi yang ada di luar Jawa sudah ada 53 persen.

"Pembangunan IKN yang berkelanjutan ini akan membuka titik pertumbuhan ekonomi baru. akan membuka akses dan juga konektivitas sekaligus membuka lapangan kerja. IKN ini bukan hanya saja membangun bangunan pemerintahan," imbuh Gibran.

Baca Juga: Ganjar-Mahfud Bakal Sediakan 17 Juta Lapangan Kerja

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya