Sinyal PAN Dapat Kursi Menteri Banyak, Zulhas: Siap Kalau Diperlukan

Prabowo puji loyalitas PAN

Jakarta, IDN Times - Calon presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto memberi sinyal PAN akan mendapat jatah kursi menteri di kabinetnya nanti. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyebut, pemilihan menteri merupakan hak prerogratif presiden.

"Ya jadi kalau soal kabinet kami ini PAN paham betul itu haknya preogratifnya bapak presiden terpilih ya, terserah beliau ya," kata dia saat ditemui awak media di Kantor DPP PAN, Kamis (21/3/2024) malam.

Baca Juga: Guyon Prabowo Menang Pilpres, Usia Pemilih Diturunkan Jadi 10 Tahun

1. PAN punya banyak kader terbaik

Sinyal PAN Dapat Kursi Menteri Banyak, Zulhas: Siap Kalau DiperlukanPrabowo Subianto dalam sambutan di acara buka bersama dengan PAN, di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Kamis (21/3/2024). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Pria yang akrab dipanggil Zulhas itu mengaku PAN punya banyak kader terbaik. Mereka di antaranya Sekjen PAN Eddy Soeparno, Bendahara Umum PAN Totok Daryanto, Waketum PAN Yandri Susanto, dan mantan Menpan RB Aswan Abnur.

"Kalau kader banyak, ada Bapak Asman ada Bapak Yandri, ada Pak Sekjen ada Pak Toto banyak di sini mah, iya, kalau diperlukan oleh bangsa negara kan teman-teman siap," ungkapnya.

Baca Juga: Golkar Sudah Minta Jatah Menteri, PAN: Kursi Kabinet Dibahas Bersama

2. Setia dukung sejak 2014, Prabowo beri sinyal PAN dapat kursi menteri lebih

Sinyal PAN Dapat Kursi Menteri Banyak, Zulhas: Siap Kalau DiperlukanCapres nomor urut dua, Prabowo Subianto menghadiri acara buka bersama di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Sebelumnya, Prabowo melontarkan sinyal PAN akan mendapat jatah kursi menteri lebih banyak. Ketua Umum Gerindra itu awalnya memuji loyalitas PAN yang sudah mendukung dirinya sejak Pilpres 2014. 

Prabowo menilai, partai berlambang matahari berwarna putih itu merupakan pendukung setia karena selalu mendukung meski sempat kalah dua kali.

Prabowo lantas menyebut Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Majelis Penasihat PAN Hatta Rajasa bisa kaget ketika dirinya menyusun kabinet. Sebab, tak tertutup kemungkinan dirinya memberikan kursi menteri lebih banyak kepada PAN.

"Karena itu lah sekarang, saudara-saudara mungkin akan melihat bahwa Prabowo Subianto tidak akan pernah melupakan mereka-mereka yang berjuang," kata Prabowo dalam pidatonya di acara buka bersama di DPP PAN.

"Nanti Pak Zulkifli Hasan dan Pak Hatta akan mungkin kaget dalam menyusun atau mengajukan (kandidat menteri). Mungkin yang diminta X, mungkin yang dikasih bisa bisa lebih dari X," lanjut Prabowo yang kemudian disambut riuh tepuk tangan kader PAN.

Baca Juga: Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024, Jokowi: Sudah Ucapin Selamat 

3. Syarat menteri harus putra-putri terbaik bangsa

Sinyal PAN Dapat Kursi Menteri Banyak, Zulhas: Siap Kalau DiperlukanPrabowo Subianto (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Prabowo menegaskan, syarat menteri di kabinetnya nanti harus putra-putri terbaik bangsa.

"Tapi syaratnya tentunya syaratnya adalah memang akan diberi putra-putri yang terbaik," imbuhnya.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya