Dubes Inggris Temui Prabowo Usai Pemilu, Sampaikan Surat Ucapan Selamat

Sampaikan surat ucapan selamat dari PM Inggris

Jakarta, IDN Times - Duta Besar Inggris untuk Indonesia Dominic Jermey bertemu dengan calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto.

Jermey bertemu Prabowo kemarin dan menyatakan telah memberikan surat ucapan dari Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak atas kemenangan Prabowo dalam penghitungan cepat Pemilu 2024.

“Terima kasih Bapak @prabowo atas ramah-tamahnya kemarin. Senang rasanya mendiskusikan segala hal yang ada di depan dan hal-hal besar yang dapat dicapai bersama oleh negara kita. Saya merasa terhormat untuk menyampaikan surat ucapan selamat dari PM Rishi Sunak atas kesuksesan Bapak di Pemilu 2024,” tulis Jermey di akun X-nya, Sabtu (17/2/2024).

1. Inggris ucapkan selamat kepada rakyat Indonesia dalam pemilu 2024

Sebelumnya Jermey juga mengunggah fotonya di salah satu TPS di Jakarta. Dalam unggahannya di X ini, Jermey mengucapkan selamat kepada rakyat Indonesia yang telah melaksanakan pesta demokrasi.

“Selamat kepada masyarakat Indonesia yang telah menggunakan hak pilihnya pada pesta demokrasi terbesar, #Pemilu2024. Saya ucapkan selamat juga kepada ratusan ribu kandidat yang berkampanye di seluruh nusantara,” katanya.

Baca Juga: Putin Ucapkan Selamat ke Prabowo Menang Pemilu 2024

2. Prabowo mendapat selamat dari sejumlah pemimpin negara

Dubes Inggris Temui Prabowo Usai Pemilu, Sampaikan Surat Ucapan SelamatGibran unggah foto berpelukan dengan Prabowo di Kertanegara (instagram.com/gibran_rakabuming)

Sementara itu, Prabowo dilaporkan telah menerima ucapan selamat dari sejumlah pemimpin negara atas kemenangannya di pemilu tahun ini. Salah satunya adalah Presiden Rusia Vladimir Putin.

“Yang terhormat Bapak Prabowo Subianto, terimalah ucapan selamat saya yang setulus-tulusnya atas kemenangan Anda dalam pemilihan presiden. Hubungan Indonesia dan Rusia dilandasi oleh tradisi persahabatan yang baik hati dan saling menghormati serta berhasil mengembangkan kerja sama di berbagai bidang,” kata Putin, dikutip dari TASS, Sabtu (17/2/2024).

“Saya mengandalkan dialog konstruktif dengan Anda dan kerja sama yang bermanfaat mengenai isu-isu dalam agenda bilateral dan internasional,” lanjut Putin.

Baca Juga: Update Real Count KPU: Prabowo 57,45 Persen, Anies 24,69, Ganjar 17,86

3. Data real count terbaru KPU

Dubes Inggris Temui Prabowo Usai Pemilu, Sampaikan Surat Ucapan SelamatCapres dan Cawapres Nomor Urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka (YouTube/Prabowo Gibran)

Data real count Komisi Pemilihan Umum terkini dalam Pemilihan Presiden 2024 masih menunjukkan keunggulan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Dalam data per 17 Februari 2024 pukul 09.00 WIB di situs pemilu2024.kpu.go.id, Prabowo-Gibran mendapat 43.965.302 suara atau 57,45 persen. Sementara itu, pasangan nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, mendulang 18.896.520 suara atau 24,69 persen.

Adapun pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, memperoleh 13.668.980 suara atau 17,86 persen.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya