Stan Lee, Komikus Marvel Comics Meninggal Dunia

Selamat jalan legenda komik dunia...

Los Angeles, IDN Times - Penulis buku komik asal Amerika Serikat yang juga kreator dari karakter pahlawan super Marvel Comics seperti Ironman, Hulk, dan Spiderman yaitu Stan Lee dikabarkan telah meninggal dunia di usia 95 tahun. Dilansir dari New York Times, Stan Lee meninggal dunia pada hari Senin 12 November 2018 di Cedars-Sinai Medical Center, Los Angeles. Selama setahun terakhir, Stan Lee diketahui tengah berjuang melawan penyakit pneumonia dan masalah penglihatan yang dideritanya.

1. Dikenal sebagai pencipta banyak karakter superhero

Stan Lee, Komikus Marvel Comics Meninggal Duniamovieweb.com

Stan Lee yang lahir di New York pada tanggal 28 Desember 1922 sepanjang hidupnya telah menghasilkan banyak karya di dunia komik superhero. Memasuki tahun 1960-an, Stan Lee bekerja sama dengan Jack Kirby dan Steve Ditko menciptakan banyak superhero terkenal seperti Hulk, Thor, Ironman, Spiderman, Fantastic Four, dan masih banyak karakter superhero lainnya.  

Baca Juga: Pencipta Marvel Ternyata Selalu Muncul di 18 Film Superhero Lho

2. Kehidupan di usia muda

Stan Lee, Komikus Marvel Comics Meninggal Duniahollywoodreporter.com

Pemilik nama lengkap Stanley Martin Lieber ini mulai menulis di usianya yang masih remaja. Dan pada tahun 1939, ia menjadi seorang asisten di Timely Comics yang merupakan cikal bakal dari Marvel Comics, salah satu penerbit buku komik terbesar di dunia. Bersama Jack Kirby dan Steve Ditko, Stan Lee menciptakan hampir seluruh jagat raya Marvel. Kepergian Stan Lee ini hanya selang beberapa bulan setelah kematian Steve Ditko.

3. Sering tampil sebagai cameo di film superhero ciptaannya

Stan Lee, Komikus Marvel Comics Meninggal Duniaindependent.co.uk

Di usia yang sudah sangat tua, Stan Lee masih sering muncul sebagai cameo di film-film Marvel yang menampilkan superhero ciptaannya seperti di film The Avengers, The Amazing Spiderman, Guardians of The Galaxy dan film superhero Marvel lainnya.  

Selamat jalan Stan Lee, "Godfather" of Marvel Comics. Karya-karyamu akan selalu terkenang di hati para pecinta komik superhero dunia. 

Baca Juga: 7 Hal yang Bikin Generasi 90-an Nostalgia di Trailer Captain Marvel

Yanuar Ramadhan Photo Verified Writer Yanuar Ramadhan

Try to be a Good Man

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya