Beberapa Kali Hadapi Maut, Prabowo Diberi Kesempatan Pimpin Bangsa

Prabowo janji tunaikan tugas berbakti pada bangsa dan rakyat

Jakarta, IDN Times -- Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto mengungkapkan dirinya sejak muda sudah bersumpah untuk siap mati demi bangsa dan rakyat Indonesia. 

"Saudara-saudara sekalian, saya dari usia muda 18 tahun, saya sudah teken siap mati untuk bangsa dan rakyat Indonesia," ujar dia di hadapan puluhan ribu warga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA), Kota Bandung, Kamis (8/2/2024).

1. Selama hidupnya, Prabowo beberapa kali menghadapi maut

Beberapa Kali Hadapi Maut, Prabowo Diberi Kesempatan Pimpin BangsaCalon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, menyapa puluhan ribu masyarakat dalam kunjungannya ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA), Kota Bandung, Kamis (8/2/2024). (Dok. TKN Prabowo-Gibran)

Selama perjuangannya, ia mengatakan telah beberapa kali menghadapi maut hingga mengucapkan dua kalimat syahadat, seperti yang diajarkan oleh para kiai.

"Saudara-saudara sekalian, ustad-ustad saya kiai-kiai saya mengajarkan kepada saya, Prabowo kau sebagai Muslim sebelum kau menghabiskan nafasku terakhir harus mengucapkan dulu dua kalimat syahadat," ujar dia. 

Baca Juga: Optimis Masa Depan Indonesia Gemilang, Prabowo Janjikan 3 Hal Ini

2. Prabowo mengungkap beberapa kali sempat mengucap dua kali syahadat karena merasa hampir dipanggil Tuhan

Beberapa Kali Hadapi Maut, Prabowo Diberi Kesempatan Pimpin BangsaPrabowo saat menyapa puluhan ribu masyarakat Sulawesi Utara yang memadati Lapangan Schwarz, Langowan, Minahasa, Senin (5/2). (Dok. TKN Prabowo-Gibran)

Prabowo mengungkap beberapa kali sempat mengucap dua kali syahadat karena merasa hampir dipanggil Tuhan yang Masa Esa.

"Dan saya sudah tiga kali dalam hidup saya mengucapkan dua kalimat syahadat karena pikir saya, saya sudah dipanggil Tuhan," kata dia. 

Namun, kata dia, Tuhan masih memberikan kesempatan. Hingga saat ini masih bisa bertarung di Pilpres 2024 bersama Gibran Rakabuming Raka.

3. Atas kesempatan tersebut, Prabowo pun berjanji akan menunaikan tugas untuk bangsa dan rakyat Indonesia

Beberapa Kali Hadapi Maut, Prabowo Diberi Kesempatan Pimpin BangsaMomen Giban saat berhujan-hujanan bersama masyarakat Jawa Barat saat kunjungan ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA), Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (8/2/2024). . (Dok. TKN Prabowo-Gibran)

“Tapi ternyata Tuhan masih memberi saya napas, masih memberi saya kekuatan, masih memberi saya kesehatan. Berarti harus menunaikan tugas untuk bangsa dan rakyat Indonesia,” ujarnya.

"Dan saya di saat sekarang sesudah saya taruhkan nyawa saya puluhan tahun untuk republik ini, saya tidak rela masih melihat ada orang miskin di Indonesia, saya tidak rela," katanya menegaskan. (WEB)

*Artikel ini merupakan kerja sama TKN Prabowo-Gibran dan IDN Times

Baca Juga: Sebut Indonesia Berbudi Luhur, Prabowo Ajak Masyarakat Jauhi Adu Domba

Topik:

  • Ahmad Faisal

Berita Terkini Lainnya