Comscore Tracker

Dapat Support dari Ketum PKB, Cabup Malang Lathifah Makin Pede   

Semakin yakin bisa menang   

Malang, IDN Times - Calon Bupati Malang nomor urut 2, Lathifah Shohib semakin percaya diri dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Malang 2020. Pasalnya, dia mendapat support langsung dari Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar saat peringatan hari santri di Ponpes Sabilurrosyad, Kota Malang, Kamis (22/10/2020).

1. Semakin yakin bisa menang

Dapat Support dari Ketum PKB, Cabup Malang Lathifah Makin Pede   Lathifah Shohib saat pendaftaran calon kepala daerah di KPU Kabupaten Malang. IDN Times/ Alfi Ramadana

Saat dikonfirmasi, Lathifah Shohib mengakui bahwa dukungan dari ketua umum tersebut memberi suntikan motivasi luar biasa. Dirinya kini semakin percaya diri dan yakin bisa memenangi kontestasi Pilkada 2020.

Meskipun demikian, Lathifah mengakui jika pesaing yang dihadapinya bukan lawan yang mudah. Salah satu pesaing terberat tentu datang dari petahana yang didukung 6 partai politik. Belum lagi kejutan yang bisa saja datang dari paslon independen. 

"Pastinya support dari ketua umum (Muhaimin) menambah percaya diri. Energi positif ini pasti harus ditularkan kepada simpatisan," jelas Lathifah, Jumat (23/10/2020).

2. Dapat dukungan dari PCNU Malang

Dapat Support dari Ketum PKB, Cabup Malang Lathifah Makin Pede   Paslon Lathifah-Didik menunjukkan simbol dua jari jempol telunjuk yang menjadi tagline mereka. IDN Times/ Alfi Ramadana

Selain dukungan dari Muhaimin, Lathifah juga mendapat dukungan dari Rois Syuriah PCNU Kota Malang. Dukungan-dukungan tersebut tentu saja menjadi suntikan moral luar biasa. Terlebih tantangan pilkada kali ini jauh lebih berat jika dibandingkan dengan kontestasi pilkada sebelumnya. Selain masih dalam masa pandemik, ancaman hoaks juga terus mengintai. 

"Dukungan dari berbagai elemen ini pasti membuat kami mendapat energi tambahan," imbuhnya. 

Baca Juga: Daftar ke KPU Kabupaten Malang, Lathifah-Didik Naik Becak

3. Antisipasi berita hoaks

Dapat Support dari Ketum PKB, Cabup Malang Lathifah Makin Pede   Paslon Lathifah Shohib saat penyerahan berkas pendaftaran ke KPU Kabupaten Malang. IDN Times/ Alfi Ramadana

Di sisi lain, Lathifah mengakui bahwa belakangan informasi hoaks memang semakin tak terkendali. Untuk itu, perlu filter untuk menyaring informasi yang masuk. Dalam hal ini, Lathifah dan tim pemenangan memilih untuk berhati-hati dalam setiap langkah. 

"Menjelang hari H biasanya akan semakin banyak hoaks yang tersebar. Maka dari itu harus lebih teliti dan hati-hati dalam melihat informasi yang ada," sambungnya. 

4. Masih rancang strategi kampanye virtual

Dapat Support dari Ketum PKB, Cabup Malang Lathifah Makin Pede   Lathifah Shohib saat pendaftaran calon kepala daerah di KPU Kabupaten Malang. IDN Times/ Alfi Ramadana

Sampai saat ini, Lathifah mengakui masih belum melakukan kampanye secara virtual. Perlu persiapan dan strategi yang tepat untuk bisa memaksimalkan kampanye online. Sembari mempersiapkan segala sesuatunya, dirinya melakukan kampanye sederhana secara langsung. Tentu dengan tetap menerapkan protokol COVID-19. 

"Saya belum memanfaatkan kampanye virtual. Kami masih menyiapkan segala sesuatunya," pungkasnya. 

Baca Juga: Nomor 2 di Pilkada Kab.Malang, Lathifah-Shohib: Yang Penting Menang

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya