3 Sekjen Parpol Koalisi Perubahan ke NasDem Tower, Konsolidasi?

Apakah mereka rapat bahas DKI 2024?

Jakarta, IDN Times - Tiga sekretaris jenderal di partai politik (parpol) anggota Koalisi Perubahan, yakni PKB, NasDem, dan PKS, menggelar rapat bersama di Kantor NasDem Tower, Jakarta, Jumat (15/3/2024) sore.

Berdasarkan pantauan IDN Times, Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Hasanuddin Wahid dan Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Al-Habsyi datang secara bergantian.

Habib Aboe lebih dulu tiba di Gedung NasDem Tower disusul Hasanuddin Wahid yang tiba sekitar pada pukul 17.54 WIB. Keduanya diterima langsung oleh Sekretaris Jenderal Partai NasDem Hermawi Taslim.

Adapun Hermawi mengatakan pertemuan sore ini untuk melakukan konsolidasi menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah di DKI Jakarta. Ketig partai politik memang membuka peluang untuk kembali berkoalisi pada Pilgub Jakarta.

"Konsolidasi saja, konsolidasi," kata dia.

Selain tiga sekjen partai politik, pertemuan itu juga dihadiri oleh tiga pimpinan fraksi dari PKS, PKB dan NasDem di DPRD Jakarta.

Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta Wibi Andrino berharap banyak hal-hal yang bisa dikerjakan bersama oleh ketiga partai, termasuk untuk Pilkada DKI Jakarta 2024.

"Kita juga pasti berharap kedepannya ini banyak hal-hal yang baik yang bisa kita kerjasamakan," ujarnya.

Menurut dia, DPP Partai NasDem juga berharap bahwa Koalisi Perubahan pada Pemilu 2024 bisa kembali dilanjutkan untuk Pilgub DKI Jakarta.

"Arahan dari DPP khusunya Nasdem berharap koalisi yang dibangun di tingkat nasional bisa juga dibangun di tingkat daerah," ucapnya.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya