Anies Kaget War Tiket Kampanye Akbar di JIS Kalahkan Konser Coldplay

Masyarakat yang belum dapat tiket boleh datang

Jakarta, IDN Times - Calon presiden (capres) nomor urut satu, Anies Baswedan terkejut karena animo masyarakat yang akan hadir pada kampanye akbar terakhir di Jakarta International Stadium (JIS) sangat tinggi. 

Anies juga kaget pemesanan tiket melalui website yang disediakan oleh panitia mencapai 3,5 juta orang. Jumlah itu, kata dia, melampaui pemesanan tiket untuk konser band asal Inggris Coldplay

"Ini mengalahkan pemesanan tiket Coldplay luar biasa ini pertanda animo yang luar biasa besar dan inilah sebenarnya semangat acara kita di hari Sabtu ini," kata Anies melalui akunnya di Instagram, dilansir IDN Times, Kamis (8/2/2024).

Baca Juga: Rekayasa Lalu Lintas Kampanye Akbar di GBK dan JIS Sabtu 10 Februari

1. Anies minta masyarakat yang belum dapat tiket bisa datang ke JIS

Anies Kaget War Tiket Kampanye Akbar di JIS Kalahkan Konser ColdplayCapres Nomor Urut 1 Anies Baswedan mengaku hubungannya dengan PDIP selama ini akur. (IDN Times/Amir Faisol)

Anies menegaskan bagi masyarakat yang belum mendapatkan tiket melalui website tetap bisa datang ke JIS. Menurutnya, masyarakat bisa memenuhi semua area JIS baik di dalam maupun luar stadion. 

"Jawabannya sederhana, tetap datang, tetap dukung gerakan perubahan, tetap hadir di JIS, tetap penuhi di JIS di dalam dan di luar di seluruh wilayah JIS," ujar dia.

Menurut Anies, tiket yang dijual di website dilakukan sekadar untuk mangukur massa yang akan hadir pada kampanye akbar terakhir di JIS, sehingga panitia bisa melakukan manajemen dengan baik. 

"Tiket yang sudah dilepas tadi itu lewat situs, itu sekadar untuk manajemen massa, mengukur animo, memberikan kesempatan untuk mencari tempat duduk lebih awal," ucapnya. 

Baca Juga: Panitia Kampanye Akbar AMIN: 3,5 Juta Orang War Tiket untuk ke JIS

2. Anies minta simpatisan yang hadir di JIS diberi kemudahan

Anies Kaget War Tiket Kampanye Akbar di JIS Kalahkan Konser ColdplayCapres nomor urut satu, Anies Baswedan bakal gelar kampanye akbar di Jakarta Internasional Stadium (JIS). (IDN Times/Amir Faisol/

Anies berharap warga dan relawan yang hendak hadir diberi kemudahan, termasuk dalam penyewaan alat transportasi menuju JIS. 

"Saya berharap kepada semuanya agar diberikan kemudahan. Jangan dipersulit karena mereka datang untuk menjalankan hak konstitusionalnya. Jadi, ini adalah hak warga negara. Agar (mereka) diberikan kemudahan," ujar Anies. 

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menitipkan kepada warga dan relawan yang hendak berangkat ke JIS agar menjaga nama baik dan kesehatan. 

"Perjuangan kita yang terpenting adalah mengajak (lebih banyak orang) mencoblos di tanggal 14 (Februari). Setelah itu, mengamankan suara sesudah jam pemungutan suara. Itu perjuangan yang paling utama," tutur dia. 

3. JK siap turun gunung hadir ke kampanye akbar terakhir Anies-Muhaimin

Anies Kaget War Tiket Kampanye Akbar di JIS Kalahkan Konser ColdplayWakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla menerima Gerakan Nurani Bangsa di kediaman pribadinya di Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan. (IDN Times/Amir Faisol)

Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf "JK" Kalla berencana turun gunung menemani kampanye akbar terakhir Anies-Muhaimin.

"Ya nanti kita lihat pada waktunya," ujar JK saat ditemui seusai menerima Gerakan Nurani Bangsa (GNB) di kediamannya, Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Rabu (7/2/2024).

JK mengaku sampai hari ini belum ada jadwal diminta hadir langsung pada kampanye akbar di JIS nanti. Pun kalau dia mau hadir, tinggal datang untuk 'membakar' semangat pendukung pasangan Anies-Muhaimin menjelang pencoblosan pada 14 Februari 2024.

JK pun berseloroh kampanye akbar akan dihadiri banyak massa, sehingga ada ketakutan tidak bisa pulang karena terhalang massa yang banyak.

"Nanti kita lihat dulu. Saya lihat bisa sekian banyak orang nanti macet di jalan, saya tidak bisa pulang nanti. Saya pikir itu," ucapnya, diiringi gelak tawa. 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Topik:

  • Jujuk Ernawati

Berita Terkini Lainnya