Jelang Pengumuman KPU, JK Rapat Bareng Surya Paloh dan Anies-Muhaimin

Mereka juga buka puasa bersama

Jakarta, IDN Times - Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf "JK" Kalla menggelar rapat bersama Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh serta capres dan cawapres nomor urut satu, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar menjelang pengumuman resmi rekapitulasi nasional oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

Rapat digelar di kediaman Jusuf Kalla di Jalan Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu (20/3/2024) malam. Selain rapat, mereka sekaligus melakukan buka puasa bersama. 

"Saya mengundang teman teman Anies dengan cak Imin acaranya cuma itu. Sambil diskusi apa yang terjadi. Tapi tujuannya silaturahmi," kata Jusuf Kalla. 

Sementara itu, Anies Baswedan merasa senang mendapatkan undangan buka puasa bersama oleh Jusuf Kalla. Ia mengatakan, diskusi berjalan lancar. 

Anies mengatakan, pihaknya masih terus menunggu pengumuman resmi terkait hasil Pilpres 2024 oleh KPU malam ini. 

"Diskusinya seru kemudian sambil menunggu hari akhir pengumuman dari KPU," ujarnya. 

Sebelumnya, KPU RI akan mengumumkan hasil Pemilu 2024 pada Rabu (20/3/2024) malam. Komisioner KPU RI, August Mellaz menjelaskan, pengumuman baru akan dilakukan malam ini karena masih ada rekapitulasi dua provinsi yang belum ditetapkan yaitu Provinsi Papua dan Papua Pegunungan.

"Nah setelah itu kami akan melihat pascapleno selesai, pembacaan hasil dari pemilu tingkat provinsi selesai, dan kemudian kita tetapkan, selanjutnya tentu kita akan melalui proses atau tahap berikutnya terkait dengan penetapan," kata dia.

Baca Juga: Anies Kisahkan Perjuangan Ibunda Jadi Sarjana Pertama di Keluarga

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya