Jokowi dan AHY Bertemu di Yogyakarta, Ini yang Dibahas

Jokowi dan AHY bersepeda dan makan bareng di Yogya

Yogyakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo sarapan bareng dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Yogyakarta, Minggu (28/1/2024) pagi.

Sebelum sarapan bareng, Jokowi dan AHY terlebih dulu bersepeda bersama mengelilingi Alun-alun Utara Yogyakarta.

Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan, pertemuan Presiden Jokowi dan AHY berjalan santai sambil sarapan gudeng bersama di tempat makan Yu Jum Wijilan, sekitar pukul 8.00 WIB ini.

"Pertemuan terjadwal santai. Obrolan santai pagi hari," kata Herzaky kepada wartawan, Minggu.

Baca Juga: Jokowi Main Bola di Jogja, Dukung Timnas Indonesia Tembus 16 Besar

1. Pertemuan juga bahas isu kebangsaan dan kerakyatan

Jokowi dan AHY Bertemu di Yogyakarta, Ini yang DibahasPresiden Jokowi dan Ketum Demokrat AHY bertemu di Yogya (Dok. Partai Demokrat)

Herzaky mengatakan, dalam pertemuan itu, Jokowi dan AHY membahas isu-isu terkini seperti isu kebangsaan dan kerakyatan.

"Hanya, kelasnya presiden dan ketum partai besar, obrolan santai pun bahas isu-isu kebangsaan dan kerakyatan," ucapnya.

Baca Juga: AHY: Pilpres Hanya Sesaat, Komunikasi dengan Koalisi Lain Hal Baik

2. Pertemuan berlangsung sekitar 45 menit

Jokowi dan AHY Bertemu di Yogyakarta, Ini yang DibahasPresiden Jokowi dan Ketum Demokrat AHY bertemu di Yogya (Intagram @agusyudhoyono)

Hal yang sama juga disampaikan Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana. Ari menyebutkan, pertemuan tersebut berlangsung dalam suasana informal dan rileks.

"Presiden bertemu dengan tokoh-tokoh politik adalah hal yang biasa. Apalagi itu dilakukan di hari libur dalam suasana informal," ujar Ari.

"Setelah sekitar 45 menit sarapan, terus sama-sama balik menuju Gedung Agung. Sampai di depan Gedung Agung, Mas AHY pamit pada Bapak Presiden untuk melanjutkan agenda berikutnya," lanjut Ari.

3. AHY terima kasih dan doakan Jokowi

Jokowi dan AHY Bertemu di Yogyakarta, Ini yang DibahasKetua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Pertemuan dengan Jokowi ini juga disampaikan AHY melalui akun Instagramnya, @agusyudhoyono.

"Bersepeda pagi di Yogyakarta bersama Pak @jokowi mengelilingi jalan-jalan di sekitar alun-alun. Setelah beberapa putaran, saya diajak sarapan Gudeg sambil diskusi membahas banyak hal, salah satunya tentang permasalahan kebangsaan dan Pemilu agar berjalan dengan aman dan damai," tulis AHY.

"Terima kasih Pak Jokowi telah mengajak saya menikmati kota Yogyakarta pagi ini. Sehat-sehat dan sukses selalu Pak," doa AHY.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya