Koalisi NasDem, PKB dan PKS Pastikan Lanjut di Pilkada DKI 2024

Belum ada nama tokoh yang ditentukan

Jakarta, IDN Times - Tiga partai politik, yaitu NasDem, PKS, dan PKB memastikan akan lanjut berkoalisi pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024. Ketiga partai juga melakukan konsolidasi menjelang Pilkada 2024 di NasDem Tower.

"Pertemuan malam ini sebetulnya kami ingin menunjukkan kepada publik bahwa kami sungguh-sungguh berusaha mempertahankan koalisi ini sampai Pilkada," kata Sekjen Partai NasDem, Hermawi Taslim dalam jumpa pers di NasDem Tower, Jakarta, Jumat (15/3/2024).

Namun, hingga hari ini, ketiga partai belum bicara nama-nama yang resmi masuk ke dalam bursa bakal calon gubernur. Hermawi menyampaikan, ketiga fraksi akan menindaklanjuti pertemuan malam ini secara intens untuk membahas secara teknis persiapan Pilkada DKI 2024.

Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Khoiruddin, menyampaikan, pimpinan parpol Koalisi Perubahan tingkat DKI Jakarta juga sepakat melanjutkan lagi koalisi dari tingkat nasional ke Jakarta.

"Kami ingin menguatkan kembali ingin mengokohkan kembali dari koalisi nasional ke Gubernur Jakarta insyaallah," ujar dia.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times.

Baca Juga: NasDem Sebut Ratu Wulla Mengundurkan Diri karena Dapat Tugas Khusus

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya