NasDem Sebut Ratu Wulla Mengundurkan Diri karena Dapat Tugas Khusus

Ratu Wulla dapat tugas dari Surya Paloh

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem, Hermawi Taslim, angkat bicara soal alasan Ratu Ngadu Bonu Wulla yang mengundurkan diri sebagai calon legislatif (caleg) dari daerah pemilihan (dapil) NTT II.

Ratu memperoleh suara sebanyak 76.331 mengalahkan mantan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat yang juga menjadi caleg dari NasDem pada Pileg 2024.

Hermawi mengatakan, Ratu mengundurkan diri karena mendapatkan tugas khusus dari Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Kendati, ia belum mengetahui secara detail apa tugas yang diberikan Paloh kepada Ratu Wulla.

"Jadi begini, setiap orang yang mengundurkan diri dari satu jabatan di NasDem, tradisi NasDem, kemudian dapat kedudukan tugas khusus," kata Hermawi di NasDem Tower, Jakarta, Jumat (15/3/2024).

Ihwal pengunduran diri itu, Hermawi mengatakan, DPP Partai NasDem sudah mengirimkan surat ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dia mengatakan, ada dua surat yang disampaikan ke KPU, yaitu surat pengantar dari DPP Partai NasDem dan surat pengunduran diri oleh Ratu Wulla.

"Kalau ingin tahu lebih detail, ke KPU, suratnya di KPU, kita gak ada file-nya. Jangan tanya ke saya," kata dia.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times.

Baca Juga: Profil Ratu Wulla, Caleg dengan Suara Tertinggi di NTT yang Mundur

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya