Panglima Mandau Doakan Anies Baswedan Jadi Pemimpin Masa Depan

Anies diharapkan bisa melestarikan budaya Indonesia

Samarinda, IDN Times - Capres nomor urut 01 Anies Baswedan berdialog dengan para pemuka agama hingga kepala suku saat berkampanye di Kalimantan Timur.

Dalam kesempatan itu, Panglima Suku Mandau Adji Ahmad Ismail mendoakan Anies agar menjadi pemimpin di masa depan dengan harapan dapat mengangkat budaya Indonesia.

“Mudah-mudahan harapan kita beliau jadi pemimpin bisa mengangkat Indonesia lebih maju lagi ke depannya,” kata dia di Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (11/1/2024).

Adji berharap Mantan Mendikbud itu bisa lebih melestarikan budaya khususnya, budaya Dayak karena Indonesia adalah raja budaya.

“Harapan saya kepada pak Anies agar budaya yang ada bukan hanya di Kaltim saja terus dikembangkan agar kita menjadi raja budaya dan perekonomian kita bisa berkembang lewat budaya,” ucapnya.

Menurut dia, selama ini budaya di Indonesia tidak pernah menghasilkan apa-apa secara materi, padahal sejatinya Indonesia adalah raja budaya.

“Sementara ini kan budaya kita tidak menghasilkan apa-apa padahal kita raja budaya. Pak Anies tolong majukan budaya kita, tampilkan kearifan lokal,” kata dia.

Pada kesempatan itu, Anies berjanji akan memperhatikan pelestarian suku dayak dengan membuat museum sehingga generasi mendatang bisa belajar tentang kebudayaan dayak.

“Sebuah kota yang maju itu punya pusat kesenian. Nah di dalam itu bisa ada unsur museum, sebagai tempat exhibition sehingga siapapun yang datang ke Kaltim khususnya Samarinda, bisa melihat kekayaan budaya Dayak lintas wilayah dan waktu. Ini bagian pengembangan kota Samarinda,” kata Anies.

Baca Juga: Anies Dapat Restu Maju Pilpres dari Kesultanan Kutai Kartanegara

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya