PKS Buka Kemungkinan Usung Anies Baswedan Lagi pada Pilkada DKI 2024

PKS telah bertemu Anies Baswedan

Jakarta, IDN Times - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membuka peluang untuk mengusung kembali eks Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pada Pilgub DKI 2024.

Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Khoiruddin mengaku, belum lama ini telah bertemu dengan Anies. Kendati, kedua pihak belum menentukan sikap tentang Pilgub DKI Jakarta karena masih menunggu hasil rekapitulasi penghitungan suara di KPU.

Pihaknya mengaku baru akan mengambil sikap resmi apakah Anies maju lagi sebagai Gubernur DKI Jakarta atau tidak. Namun yang jelas, kata dia, Anies merupakan salah satu aset bagi warga Jakarta.

"Sangat memungkinkan. Sekarang kita tunggu dulu pengumuman KPU," ujar Khoiruddin di NasDem Tower, Jakarta, Jumat (15/3/2024).

Dia mengatakan, bagi PKS, Anies atau selain Anies yang penting bisa menjalankan platform bernegara yang sudah dibuat partainya untuk masyarakat Jakarta.

PKS, kata dia, tidak akan menutup mata jika pada akhirnya calon yang akan diusung pada Pilkada DKI 2024 bukan berasal dari usulan PKS.

"Intinya semua masalah kemanusiaan. Misalnya Ketidakadilan, kebodohan, pengangguran, kesenjangan ekonomi, yang bisa dituntaskan seorang tokoh ya silahkan saja, dari NasDem, PKB, dari (mantan) TNI-Polri silakan," ucapnya.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times.

Baca Juga: Koalisi NasDem, PKB dan PKS Pastikan Lanjut di Pilkada DKI 2024

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya