PSI Gagal ke Senayan, Kaesang Akan Evaluasi Supaya Jago di Pemilu 2029

Kaesang ucapkan terima kasih kepada pemilih PSI

Jakarta, IDN Times - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) gagal melaju ke Senayan. Partai yang dipimpin Kaesang Pangarep itu hanya memperoleh 2,81 persen suara, tak melewati ambang batas parlemen (parliamentary threshold) sebesar 4 persen.

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang memilih PSI di Pemilu 2024. Dia mengatakan, pada pemilu 2024, PSI hanya memperoleh 4.260.169 suara atau setara 2,81 persen.

"Saya juga ingin menyampaikan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang sudah menyoblos PSI di 14 Februari yang lalu," kata Kaesang dalam konferensi pers di Kantor DPP PSI, di Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2024).

Kaesang menegaskan PSI akan melakukan evaluasi secara menyeluruh supaya bisa lolos pada Pemilu 2029. Kendati gagal melaju ke Senayan untuk yang kedua kalinya, Kaesang menyampaikan, PSI tetap akan berjuang dari luar parlemen.

Pada Pileg 2024, PSI masih mendapatkan kursi di beberapa provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia. Bahkan perolehan suara PSI secara keseluruhan meningkat cukup baik.

"Kami juga akan mengevaluasi diri ke depannya, supaya kami bisa menjadi partai yang jago, lebih baik, supaya nanti di 2029 kita juga bisa, apa namanya, bisa lebih baik dari hari ini," ujarnya.

Baca Juga: Daftar 8 Partai yang Lolos ke Senayan, PSI dan PPP Masuk?

Baca Juga: PSI Gagal Masuk DPR, Ini Respons Kaesang Pangarep

Baca Juga: PSI dan PPP Berpotensi Gagal Penuhi Ambang Batas DPR

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya