Senyum Cak Imin Jawab Salam Jokowi: Waalaikum Salam

Suara PKB naik signifikan di Pemilu 2024

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku menerima salam dari Presiden Joko "Jokowi" Widodo dari dua menterinya usai dipanggil menghadap ke istana pada Senin, 18 Maret 2024 lalu. 

Cak Imin mengaku menerima salam dari Jokowi melalui pesan singkat yang disampaikan oleh kedua menterinya. Hal tersebut disampaikan Cak Imin saat ditemui seusai menggelar buka puasa bersama Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf "JK" Kalla di Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2024).

"Ya saya cuma di WA ada salam. Gitu aja," ujar Cak Imin.

Cak Imin pun membalas langsung salam yang disampaikan oleh Presiden Jokowi. 

"Wa'alaikum salam," ujarnya sambil tersenyum. 

Sebelumnya, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar mengungkap isi pertemuannya dengan Presiden Jokowi. 

Pada kesempatan itu, Halim sekaligus berterima kasih kepada Jokowi karena telah mengizinkan dua menteri PKB maju sebagai calon legislatif (caleg) pada Pemilu 2024. Halim juga melaporkan hasil perolehan suara PKB pada Pemilu 2024 yang naik cukup signifikan.

“Kita juga melaporkan terkait perolehan suara PKB secara nasional, alhamdulillah naik cukup signifikan dan banyak pecah telur, sehingga penambahan kursi PKB secara nasional tidak hanya di Jawa," ucap dia.

Halim mengatakan, Jokowi juga memberi selamat atas perolehan suara PKB pada Pileg 2024. Kepala Negara sekaligus menitipkan salam untuk Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

"Nggak ada pesan apa-apa, cuma titip salam saja (untuk Cak Imin)," kata dia.

Baca Juga: Jelang Pengumuman Pilpres, Anies dan Cak Imin 'War' Takjil di Benhil

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya