Caleg DPRD DKI Raup Suara Terbanyak, Ada William PSI dan Tina Toon

Berpotensi lolos jadi anggota dewan di Kebon Sirih Jakarta

Jakarta, IDN Times - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta telah menyelesaikan tahapan rekapitulasi penghitungan perolehan suara hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tingkat provinsi, yang berlangsung selama tiga hari dari 7 sampai 9 Maret 2024. 

Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta Wahyu Dinata mengatakan, rapat pleno terbuka dilaksanakan selama 3 hari dan prosesnya berjalan sesuai tata tertib yang disepakati oleh peserta rapat. Di hari terakhir, peserta pemilu telah selesai menandatangani hasil proses rekapitulasi.

"Alhamdulillah KPU DKI Jakarta telah selesai melaksanakan rekapitulasi penghitungan suara di tingkat provinsi," kata Wahyu.

Lalu siapakah caleg DPRD yang memperoleh suara terbanyak dan berpotensi lolos jadi anggota dewan di Kebon Sirih Jakarta?

Baca Juga: Prabowo-Gibran Menang Pilpres di 25 Provinsi Ini

1. William Aditya Sarana dari PSI raih suara paling banyak di Dapil 9

Caleg DPRD DKI Raup Suara Terbanyak, Ada William PSI dan Tina ToonCaleg PSI William Sarana /Instagram williamsarana

Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang juga caleg petahana, William Aditya Sarana, mendapatkan suara terbanyak di Daerah Pemilihan (Dapil) 9.

Berdasarkan rekapitulasi suara di tingkat KPU Jakarta Barat, William mendulang 39.720 suara. William sebelumnya pernah viral karena membongkar kejanggalan anggaran lem aibon di era kepemimpinan Anies Baswedan.

2. M Thamrin dari PKS raih suara tertinggi di Dapil 6

Caleg DPRD DKI Raup Suara Terbanyak, Ada William PSI dan Tina ToonAnggkta DPRD DKI PAW dilantik/DOK HUMAS DPRD

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meraup suara tertinggi untuk pemilihan umum (pemilu) anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta 2024 dapil DKI Jakarta 6. 

Adapun caleg PKS yang berpotensi melenggang ke Kebon Sirih adalah Muhammad Thamrin, yang merupakan caleg petahana dengan memperoleh 36.274 suara. 

3. Tina Toon raih suara terbanyak di dapil 2

Caleg DPRD DKI Raup Suara Terbanyak, Ada William PSI dan Tina ToonCaleg Agustina H atau Tina Toon/dok Instagram Tina Toon

Sementara Agustina Hermanto atau Tina Toon dari PDI Perjuangan meraih suara tertinggi di Dapil DKI 2 dengan 36.173 suara. 

Kemudian di Dapil 7, raihan suara tertinggi jatuh pada Sutikno yang merupakan caleg petahana dengan 34.043 suara.

Berikutnya caleg petahana dari PPP yakni Matnoor Tindoan yang memperoleh 30.541 suara.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya