Hasil Quick Count Prabowo Unggul, Wiranto: Kita Syukuri Sekarang

Pasangan Prabowo-Gibran unggul sementara

Jakarta, IDN Times - Dewan Pembina Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Wiranto, hadir di Djakarta Theater untuk berkumpul bersama para relawan melihat hasil hitung cepat (quick count) Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2024.

Wiranto mengatakan, saat ini data riil masih terus berlangsung, meski demikian hasil hitung cepat memang tidak selisih banyak dengan hasil riil nanti.

"Oleh karena itu kita syukuri sekarang ini, yang penting adalah kita tetap memelihara kerukunan kita, suasana yang aman, suasana yang penuh persaudaraan, sehingga masyarakat merasa tenang," ujar Wiranto di Djakarta Theater, Rabu (14/2/2024).

"Maka kita harapkan siapapun yang menang akan membawa suatu suasana yang sejuk," imbaunya.

Pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul sementara berdasarkan hasil quick count Pilpres 2024 yang dilaksanakan oleh lembaga survei Kedai Kopi.

Berdasarkan hasil quick count Pilpres 2024, data yang masuk hingga pukul 16.00 WIB ke sistem KedaiKOPI mencapai 69,10 persen.

Rinciannya, perolehan suara Prabowo-Gibran mencapai 59,28 persen. Kemudian, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menyusul di posisi kedua dengan perolehan 23,14 persen, sedangkan paslon Ganjar-Mahfud hanya memperoleh 17,61 persen.

Baca Juga: Prabowo Unggul di Hitung Cepat, Timnas AMIN Tunggu Real Count Selesai

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya