HMI Gabung Demo Tolak Pilpres Curang, Aksi Sampai Penghabisan

Massa juga menyuarakan soal kenaikan harga bahan pokok

Jakarta, IDN Times - Perwakilan Pengurus Himpunan Mahasiswa Indonesia bergabung dalam massa yang menyebut Gerakan Masyarakat tolak Pilpres curang di depan gedung DPR/MPR, Selasa (5/3/2024).

Orator dari HMI mengungkapkan, sebelumnya HMI telah melakukan demo di Mabes Polri, namun terketuk hati untuk bergabung bersama.

"Tujuan kami datang sini tidak ada kepentingan politik jangan sampai ada oknum yang tunggangi. Kami akan kawal terus sampai titik darah penghabisan. Menuntut kebijakan yang tidak pro masyarakat dan politisasi bahan pokok, kami akan aksi sampai titik darah penghabisan," tegasnya.

Diketahui massa juga menyuarakan soal kenaikan harga bahan pokok yang belakangan menjadi kekhawatiran masyarakat.

Selain itu, nama Gibran Rakabuming Raka juga masuk dalam daftar tuntutan masyarakat karena dianggap telah melanggengkan pemilu yang tidak jujur dan adil. Masyarakat berharap agar hak angket yang ada bisa dilaksanakan oleh DPR RI karena sudah tak ada lagi rasa percaya pada Mahkamah Konstitusi (MK) dalam menyuarakan hak rakyat.

“Karena Mahkamah Konstitusi inilah yang menabrak atau tidak mengindahkan konstitusi di mana Gibran sebagai anak presiden yang secara konstitusional oleh MKMK telah diputuskan perbuatan yang dilakukan oleh hakim MK itu kan melanggar etis ya sangat keras ya, tetapi justru itu tidak berefek apa-apa. Sehingga kita tidak punya lagi kepercayaan terhadap Mahkamah Konstitusi, lebih-lebih KPU sebagai penyelenggara Pemilu,” kata Koordinator Presidium Demo Afandi di lokasi.

Baca Juga: Demo Pemakzulan Presiden, Massa Sebut Jokowi Licik dan Culas

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya