Comscore Tracker

Anies Sebut Ahok dalam Pidato Peresmian MRT, Pengunjung Bersorak

Anies berterima kasih kepada para mantan Gubernur DKI

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan ucapan terima kasih kepada sejumlah gubernur pendahulunya yang mendorong terwujudnya transportasi massal Moda Raya Terpadu (MRT). 

Namun, ketika menyebut nama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, masyarakat yang memadati panggung utama peresmian MRT di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) langsung bersorak riuh.

"Terima kasih saya sampaikan kepada para gubernur Jakarta yang telah ikut mengawal dan mendorong proses pembangunan MRT dalam masa periodenya. Para gubernur pendahulu saya, yaitu Gubernur Sutiyoso, Gubernur Fauzi Bowo, Gubernur Joko Widodo, Gubernur Basuki Tjahaja Purnama, dan Gubernur Djarot Saiful Hidayat," ujar Anies, Minggu (24/3).

Anies sempat memberikan jeda setelah menyebut nama Ahok untuk meredam keriuhan suara hadirin. Namun, mereka tetap bersorak, sehingga Anies tetap melanjutkan pidatonya di hadapan tamu undangan dan ribuan masyarakat yang hadir.

Sebelumnya, Anies Baswedan sempat mendapat sambutan tak simpatik dari masyarakat yang hadir dalam peresmian kereta Moda Raya Terpadu (MRT), di panggung utama pagi tadi.

Ketika pemandu acara memanggil Anies untuk naik ke atas panggung, sorakan tak simpatik ramai-ramai diteriakan masyarakat yang hadir.

Teriakan langsung berubah ketika pemandu acara memberi tahu bahwa Presiden Joko 'Jokowi' Widodo segera naik ke atas panggung.

Seperti diketahui, Anies Baswedan yang pada Pilkada 2017 berpasangan dengan Sandiaga Uno, mengalahkan pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat. Kekalahan tersebut diterima Ahok setelah kasus penistaan agama menimpa dirinya.

Baca Juga: Anies Pidato, Jokowi Duduk Lesehan di Panggung Peresmian MRT

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Just For You