Gelar Syukuran, TKN Prabowo-Gibran: Kemenangan di Depan Mata

Prabowo-Gibran unggul real count KPU

Jakarta, IDN Times - Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta Prabowo-Gibran menggelar syukuran meski Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum selesai merekapitulasi suara Pemilu Presiden 2024. Mereka menilai, kemenangan Prabowo-Gibran sudah di depan mata.

"Saya kira kemenangan Pak Prabowo (dan) mas Gibran sudah semakin dekat, dan saya kira bentuk kesyukuran," ujar Komandan TKN Fanta, Arief Rosyid di Posbloc, Rabu (21/2/2024).

Baca Juga: Update Real Count KPU: Prabowo 58,79 Persen, Anies 24,16, Ganjar

1. Seluruh kelompok masyarakat diharapkan bersatu usai Pemilu Presiden

Gelar Syukuran, TKN Prabowo-Gibran: Kemenangan di Depan MataKomandan TKN Fanta Prabowo-Gibran Arief Rosyid (IDN Times/Aryodamar)

TKN Fanta juga mengajak pendukung pasangan calon nomor urut satu dan tiga untuk ikut syukuran. Sebab, diharapkan semua elemen masyarakat bersatu pasca-pilpres ini.

"Mudah-mudahan dengan seperti ini, persatuan di Indonesia yang diamanahkan oleh Pak Prabowo dan Mas Gibran itu bisa segera terjadi," ujarnya.

Baca Juga: Sebelum Dilantik Jokowi Jadi Menteri ATR, AHY Lapor Prabowo Dulu

2. Kemenangan Prabowo-Gibran juga kemenangan anak muda

Gelar Syukuran, TKN Prabowo-Gibran: Kemenangan di Depan MataCapres dan Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka (YouTube/Prabowo Gibran)

Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, mengatakan, kemenangan yang diraih bukan hanya untuk pasangan nomor urut dua saja. Menurutnya, kemenangan ini juga untuk seluruh anak muda.

"Kemenangan ini adalah kemenangan anak muda karena pemimpin yang akan memimpin bangsa Indonesia 2024-2029 adalah Pak Prabowo dan wakil presiden-nya adalah representatif dari anak muda," ujar Rosan di lokasi yang sama.

Baca Juga: Menilik OCR, Biang Keladi dalam Penggunaan Aplikasi SIREKAP KPU

3. Prabowo-Gibran unggul real count KPU

Gelar Syukuran, TKN Prabowo-Gibran: Kemenangan di Depan MataGibran unggah foto berpelukan dengan Prabowo di Kertanegara (instagram.com/gibran_rakabuming)

Mengutip situs resmi KPU, pemilu2024.kpu.go.id, Rabu (21/2/2024) pukul 21.00 WIB.

Pasangan capres-cawapres nomor urut dua, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka meraih 61.947.061 suara atau 58,79 persen. 

Sedangkan, perolehan pasangan capres-cawapres nomor urut satu, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mencapai 24,16 persen atau 25.461.271 suara.

Sementara, pasangan capres-cawapres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud MD 17,04 persen atau 17.959.901 suara.

Sejauh ini, KPU telah menerima laporan suara dari 610.344 dari total 823.236 Tempat Pemungutan Suara (TPS) atau sudah 74,14 persen suara yang diterima KPU. 

 


Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang. 

Baca Juga: Massa Poros Buruh Janji Gelar Aksi Lagi di KPU Dua Hari ke Depan

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya