Megawati dan Menteri PDIP Ikut Kampanye Ganjar-Mahfud Hari Ini

Megawati akan didampingi ketua umum parpol lainnya

Jakarta, IDN Times - Presiden kelima Republik Indonesia sekaligus Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, akan turun gunung ikut kampanye akbar pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Tak hanya itu, para menteri Kabinet Indonesia Maju dari PDIP juga akan ikut berkampanye, yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

"Ibu Megawati akan berangkat dari kediaman di Jalan Teuku Umar untuk menghadiri konser Salam Metal Ganjar Mahfud Menang Total. Sejumlah menteri dari PDIP akan ikut mendampingi seperti: Pramono Anung, Yasonna Laoly, Tri Rismaharini, Bintang Puspayoga, dan Abdullah Azwar Anas," kata Sekretaris Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud yang juga Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, di Jakarta, Sabtu (3/2/2024).

Selain Megawati, Ketua Umum partai pengusung Ganjar-Mahfud lainnya dipastikan ikut berkampanye hari ini. Megawati bersama para ketua umum secara serentak akan memukul "kentongan kewaspadaan" di hadapan ratusan ribu massa yang hadir di Stadion GBK.

"Pemukulan kentongan ini sebagai simbolisasi agar masyarakat tersadar untuk ikut menjaga kewaspadaan, melawan intimidasi dan kecurangan yang mungkin yang terjadi di Pilpres 2024 ini. Kentongan ini tradisi masyarakat secara kolektif dan simbol kewaspadaan serta hidup dalam tradisi bangsa. Masyarakat pun diajak untuk ikut berpartisipasi mengawal pemilu yang jurdil," jelas Hasto.

Kampanye Akbar kali ini akan diisi penampilan sejumlah musisi seperti Slank, Kotak, Pas Band, Deadsquad, The Virgin, Oppie Andaresta, hingga Young Lex. Selain itu, Ganjar dan Mahfud juga akan berpidato.

"Prof. Mahfud akan menyampaikan sebuah hal penting untuk disampaikan kepada rakyat Indonesia. Dilanjutkan pidato politik capres Ganjar Pranowo," jelasnya.

Baca Juga: Warga Mengeluh Tak Dapat Bansos, Ganjar Sebut Perlu Ada KTP Sakti

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya