Megawati: Kalau Gak Menangkan Ganjar-Mahfud 1 Putaran, Keluar PDIP!

Megawati minta pendukung Ganjar-Mahfud tak takut intimidasi

Jakarta, IDN Times - Presiden kelima RI sekaligus Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri meminta rakyat tidak takut diintimidasi saat Pemilu 2024. Ia meminta rakyat menggunakan hak pilihnya dan mencoblos pasangan capres-cawapres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

"Gunakan sekarang, terlindungi oleh undang-undang Republik Indonesia," katanya dalam kampanye akbar Konser Salam Metal 3 Menang Total di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (3/2/2024).

Megawati meminta pendukungnya agar memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud dalam satu putaran. Dia mengingatkan kadernya tak takut dengan intimidasi.

"Kalau umpanya gak bisa satu putaran karena diintimidasi, sudah jangan jadi anggota PDI Perjuangan, keluar saja," ujar nya.

Megawati kemudian menceritakan pengalamannya tiga kali dilaporkan ke polisi. Peristiwa itu terjadi saat rezim Presiden Soeharto.

"Ibu dibawa ke polisi tiga kali lho eaktu zaman pak harto, tapi ibu sih kalem aja," ujarnya.

Kampanye akbar pasangan Ganjar-Mahfud bertema Konser Salam Metal 3 Menang Total yang digelar di SUGBK, Senayan, dihadiri sekitar 250 ribu pendukung pasangan capres nomor urut tiga. Acara ini dimeriahkan dengan berbagai konser musik dari penyanyi dan genre musik Tanah Air di antaranya Grup Slank, Kotak, Tipe X, Young Lex.

Acara ini juga dihadiri berbagai politikus hingga partisipan dari partai politik anggota koalisi pedukung Ganjar-Mahfud pada Pemilu 2024, yakni PDIP, PPP, Partai Hanura, dan Perindo.

Baca Juga: Megawati: Belum Jadi Tapi Mengintimidasi, Pemimpin yang Bagus Apa Gak?

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya